SMAN 1 Malaka Barat Sudah Siapkan Komputer Menjelang UNBK.

oleh -2.552 views

Malaka,Likuraionline.com—-Menjelang Ujian Nasional tingkat SMU/SMK yang akan dilaksanakan pada tanggal sembilan april mendatang Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Malaka Barat, Kabupaten Malaka sudah menyiapkan beberapa fasilitas pendukung dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Fasilitas pendukung yang siapkan diantaranya, jaringan wifi, komputer 65 unit, server dan peralatan lainnya. Selain ketersedian fasilitas, pihak sekolah juga sudah mempersiapkan para peserta didik dengan baik untuk mengikuti ujian berbasis komputer.

Hal tersebut disampaikan Antonius Atok Tahuk, S.Pd Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Malaka Barat, kepada awak media ini Rabu 21/3/2018.

Menurut Anton, Untuk ujian sekolah, para siswa belum menggunakan komputer karena beberapa pertimbangan, sedangkan untuk ujian nasional sudah bisa menggunakan komputer.

Saat ini tambahnya, Sekolah sudah menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung seperti komputer sebanyak 65 unit, jaringan wifi dan server dan genset.

Menurut ketentuan dari pusat, jumlah komputer yang wajib disiapkan sebanyak 65 unit. Untuk menutup kekurangan itu, pihak sekolah meminjam leptop milik orang tua siswa dan orang tua bersedia untuk pinjam pakai.

Karena ketersedian komputer milik sekolah terbatas yakni 17 unit, Pihak Sekolah sudah berkoordinasi dengan para guru dan orang tua wali murid untuk meminjam laptop para guru dan orang tua sehingga bisa digunakan oleh para siswa saat pelaksanaan UNBK nanti.ujarnya.

Selain menyiapkan fasilitas, peserta didik juga sudah mempersiapkan diri dengan baik menghadapi ujian nasional berbasis komputer.

Meski baru pertama kali menyelenggarakan UNBK, Anton yakin para peserta dapat mengikuti ujian dengan baik karena sebelumnya sudah dilakukan simulasi. (Deddy Klau).