Senator Asal NTT Mendorong Tebentuknya Kopertis di NTT

oleh -2.118 views
DPD RI asal NTT Ir. Abraham Paul Liyanto

Kupang,Likuraionline.com—Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal NTT terus mendorong Pemerintah untuk membuka Kopertis di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Saya sudah berkomunikasi dengan Kemenristek Dikti  terkait pembukaan Kopertis di NTT sejak saya masih berada di Komisi III DPD RI. Kita terus mendorong agar NTT memiliki Kopertis sendiri dan juga akan hadir L2PT (Lembaga Layanan Perguruan Tinggi) agar lembaga ini dapat memantau dan mengawas secara langsung pemyelenggaraan Perguruan Tinggi di NTT,” Demikian dikemukakan Anggota DPD RI asal NTT Ir. Abraham Paul Liyanto kepada wartawan di Kupang, Kamis,22 Februari 2018 usai melaksanakan Diskusi dengan Perhimpunan Mahasiswa Ngada (Permada) Kupang.

Ia mengatakan, Pembukaan Kopertis di NTT perlu dilakukan untuk mendukung Pendidikan di NTT khususnya Pendidikan Tinggi  yang ada di NTT.

Ia menambahkan, sebagai anggota DPD RI asal NTT ia terus mendukung bahkan mendorong terbentuknya Kopertis di NTT.  “Kita usahakan agar NTT memiliki Kopertis sendiri dan Lembaga Layanan Perguruan Tinggi. Tujuannya agar lembaga ini memantau dan mengawas secara langsung pemyelenggaraan Perguruan Tinggi di NTT,”katanya.

Ia menambahkan, kehadiran Kopertis dan Lembaga Layanan Perguruan Tinggi di NTT akan mengontrol langsung persoalan yang dialami oleh Perguruan Tinggi di NTT.

Paul Liyanto mengatakan, dirinya focus mengurus pendidikan sebab pendidikan bermutu akan menghasilkan SDM bermutu dan berkualitas untuk mengelola potensi di NTT khususnya Pariwisata dan Maritim yang bisa menghasilkan kemakmuran bagi provinsi NTT. (Sergi Klau)