Sektor Pariwisata di NTT Sangat Menjanjikan

oleh -2.666 views

Kupang,Likuraionline.com—Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini menjadi daerah tujuan wisata dari wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Hal ini terjadi karena obyek wisata di NTT sangat menarik, unik dan menantang bagi para wisatawan.

Untuk itu, masyarakat NTT hendaknya memanfaatkan hal ini untuk meningkatkan ekonomi keluarga kedepan.

“Setelah saya berkeliling ke sejumlah daerah di NTT saya melihat sektor Pariwisata di NTT sangat menjanjikan kesejahteraan kepada masyarakat kedepan.

Berbagai obyek wisata di NTT baik itu wisata alam, wisata bahari dan wisata budaya sudah menjadi daya pikat bagi para wisatawan dari dalam maupun luar negeri,”Demikian dikemukakan Wakil Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Berto Izaak Doko kepada wartawan di kupang belum lama ini.

Ia mengatakan, salah satu kendala yang ditemui di daerah – daerah tujuan wisata di NTT adalah masih  minimnya infrastruktur jalan yang masih memprihatinkan.  Padahal jalan adalah urat nadi perekonomian masyarakat.

“Saya melihat infarstruktur jalan menuju obyek-obyek wisata di NTT bulum ditata secara baik.  Mestinya jalan ke obyek-obyek wisata itu sudah menjadi program prioritas.  Hal ini tentu memberikan kesan baik kepada para wisatawan yang berkunjung kw obyek wisata tersebut, ” ,”kata Ketua PAPPRI Kepri.

Untuk itu kata dia,  kedepan Pemerintah Daerah memberikan perhatian serius terhadap infrastruktur jalan menuju ke obyek-obyek wisata yang di NTT agar menarik wisatawan berkunjung ke obyek-obyek wisata yang ada di NTT. (liser)