Realisasi Pembangunan Jembatan Weaituan di Belu Capai 87 Persen

oleh -2.762 views

Atambua, LikuraiOnline.com– Realisasi Pembangunan jembatan dan kegiatan normalisasi sungai Weaituan, Kelurahan Beirafu , Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu telah capai hingga Juli 2018 sudah mencapai 87 persen.

Hal ini diungkapkan Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Belu, Vincent K. Laka saat ditemui wartawan media ini di ruang kerjanya, Senin (16/07/2018).

“Saat ini pengerjaan jembatan Weaituan dengan kondisi fisik telah mencapai 87 persen,” jelas Vincent.

Dijelaskan bahwa jembatan tersebut menggunakan anggaran kurang lebih Rp. 1,4 Miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2018.

Vincent Laka menambahkan, pengerjaan Jembatan Weaituan tinggal menyelesaikan beberapa pekerjaan lagi untuk mencapai perampungan.

“Kita tinggal melakukan cor lantai dan finishing lainnya untuk mencapai perampungan”, imbuh Laka.

Plt. Kepala Dinas PUPR kabupaten Belu ini sangat optimis untuk penyelesaian pekerjaan jembatan tersebut mencapai 100 persen  pada bulan Agustus 2018 mendatangkan sehingga masyarakat dapat menggunakan fasilitas tersebut.

“Kita optimis sesuai dengan kontrak di tanggal 19 Agustus 2018 jembatan itu sudah dapat terpakai oleh masyarakat”, tutur Vincent Laka.

Pantauan wartawan media ini  setiap tahun terdapat beberapa titik sungai yang bermasalah bagi masyarakat di Kabupaten Belu, dimana saat musim penghujan sejumlah pemukiman penduduk mengalami luapanbanjir.

Menanggapi hal tersebut kata Vincent Laka,  Dinas PUPR Kabupaten Belu telah mengajukan anggaran untuk kegiatan Normalisasi Sungai tersebut pada tahun anggaran 2019-2020. (Ronny Christian)