Realisasi Fisik Pembangunan Jalan Pembangunan Jalan Waikelo-Batas Kabupaten Sumba Timur 66 Persen

oleh -2.213 views

Kupang,likuraionline.com–Hingga September 2018, Realisasi Fisik Pembangunan Jalan Waikelo-Batas Kabupaten Sumba Timur yang ditangani PPK 4.3 Waikelo-Batas Kota Sumba Timur, Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II sudah 66 persen lebih. 

“Hingga bulan September 2018, Realisasi Fisik pembangunan jalan dan jembatan yang kita tangani mulai dari Waikelo, Kabupaten Sumba Barat Daya hingga batas Kota Sumba Timur secara keseluruhan sudah mencapa 66 persen lebih,”ungkap Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Non Vertikal Tertentu (NVT) Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II, Nikolaus Botha, ST.,MT melalui PPK 4.3 Waikelo – Bts. Kab. Sumba Timur Wilybrodus S. Djawa, ST.,MT kepada wartawan www.likuraionline.com Kamis, 20 Septermber 2018.

Ia menjelaskan, pada tahun 2018, PPK 4.3 Waikelo – Batas Kabupaten Sumba Timur menangani tiga paket jalan dan satu paket pembangunan jembatan di Pulau Sumba.

Paket-paket jalan yang ditangani PPK 4.3 Waikelo – Bts. Kab. Sumba Timur adalah pertama Preservasi Rekonstruksi Jalan Waikelo – Bts. Kab. Sumba Timur yang realisasi fisik sudah mencapai 66,61 persen.

Kedua, Pembangunan Jalan Akses Pariwisata Pantai Nihiwatu realisasi fisik pekerjaan sudah menpai 53,97 persen, dan yang ketiga Pembangunan Jalan Keroso – Kahale realisasi fisiknya sudah mencapai 63,32 persen

Sementara Penggantian Jembatan Waimamongu realisasi fisik pekerjaan
sudah 80,54 persen.

“Kita optimis Pembangunan Jalan dan Jembatan yang kita tangani akan selesai tepat wakti, “katanya.(LISER)