Realisasi Fisik Pembangunan Jalan di Kota Kupang 90 Persen

oleh -2.453 views

Kupang,Likuraionline.com—Realisasi Fisik Pembangunan Jalan di Kota Kupang yang ditangani   Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kupang hingga bulan Oktober 2018 sudah mencapai 90 persen sedangkan realisasi Keuangan sudah 60 persen lebih.

Demikian disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Kupang Ir. Benny Sain melalui Kepala Bidang Bina Marga, Yusuf Made kepada wartawan Likuraionline.com Rabu, 6 Oktober 2018.

Ia menjelaskan, Tahun Anggaran 2018 Dinas PUPR Kota Kupang melalui Bidang Bina Marga menangani 38 Paket Pembangunn Jalan dan Jembatan yang terdiri dari 37 paket jalan, satu buah Jembatan  dan dua buah deker.

“Tahun ini kita tangani 37 paket Jalan dan 1 paket Jembatan di Kelurahan Liliba, Kecamatan Kelapa Lima,  Kota Kupang. Kita juga membangun dua buah deker, ” kata Yusuf Made.

Ia menjelaskan, 37 Paket Jalan yang ditangani ada paket-paket pembangunan jalan yang sudah selesai 100 persen dan ada kegiatan yang masih dalam proses pelaksanaan.

“Paket-paket pembangunan  Lapen semua sudah selesai 100 persen. Sedangkan konstruksi Hotmix  satu paket yang selesai 100 persen yakni di Alak dan Naimata. Sementara yang lain masih dalam proses pelaksanaan,”kata Yusuf Made.

Ia menjelaskan, untuk Pembangunan Jalan Hotmix masa Kontrak sampai  bulan November 2018 sehingga dengan sisa waktu yang ada rekanan dapat menyelesaikan pekerjaan Hotmix di Kota Kupang.

Ia menambahkan, pada Tahun Anggaran 2018,  ada beberapa ruas jalan utama di Kota Kupang yang dibuat jadi dua jalur sehingga jalannya lebar dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berlalu lintas.  (Yulius Seran)