Rakyat Nagekeo Diminta Rasional dan Tidak Salah Memilih

oleh -2.585 views

Nangaroro,likuraionlinecom – Pasangan Cagub-Cawagub NTT Nomor 4, Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi, memasuki kampanye putaran kedua di zona tiga.

Diawali dari Kabupaten Nagekeo di dua titik yakni Nangaroro dan Aesesa, Mbay. Di dua titik ini, tokoh masyarakat Nagekeo, Elias Djo dan Paulinus Nuwa Feto, meminta masyarakat Nagekeo untuk memilih secara rasional dan tidak salah memilih.

“Ada calon lain tapi kita harus jujur dengan diri kita sendiri dan menghargai jasa baik Pak Viktor dan Pak Josef yang juga berjasa membantu perjuangan pemekaran Kabupaten Nagekeo.

Ini fakta sejarah jadi sebagai orang berbudaya, kita harus ingat sejarah itu. Karena itu, kita harus memilih secara rasional. Saya minta 27 Juni nanti, kita semua menangkan Victory-Joss, kalau mau NTT berubah,” kata Paulinus yang juga Wakil Bupati Nagekeo ini, dalam sapaannya saat kampanye dialogis Victory-Joss di Kelurahan Nangaroro, Kecamatan Nangaroro, Senin (12/3).

Menurut dia, Viktor dan Nae Soi punya jasa besar bagi pemekaran Nagekeo. Hari ini mereka ada di tengah kita dengan mimpi besar merubah wajah NTT, dan memperjuangkan kesejahteraan bagi rakyat NTT dalam semboyan ‘Kita Bangkit, Kita Sejahtera’. Inilah wujud rasa cinta mereka akan rakyat NTT,” kata Calon Bupati Nagekeo ini.

Hal  senada juga ditegaskan tokoh masyarakat Kecamatan Aesesa, Mbay, Elias Djo. Kandidat bupati petahana ini juga meminta masyarakat Nagekeo menghargai jasa besar Pak Viktor dan Nae Soi dalam perjuangan terakhir memekarkan Kabupaten Nagekeo.

“Sebagai masyarakat berbudaya kita patut mendukung Pak Viktor dan Pak Josef agar pada 27 Juni nanti, kita bulatkan hati untuk memilih Victory-Joss,” kata Elias Djo.

Butuh Dermaga

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Anwar Pua Geno, dalam pidato politiknya mengungkapkan kepada VoctoryJoss bahwa Kabupaten Nagekeo khususnya di Nangaroro membutuhkan dermaga.

“Kami di Nangaroro butuh dermaga. Tapi saya minta masyarakat Nagekeo memenangkan Victory-Joss agar harapan kita bisa terwujud,” kata Anwar yang adalah Ketua DPRD NTT ini.

Menurut Anwar, ada sejumlah rencana besar yang belum terwujud
di Nagekeo yakni pembangunan bandara intermasional, pabrik garam dengan kualitas tertinggi di dunia dan bendungan Lambo yang tidak bisa dilaksanakan karena masalah pembebasan lahan.

“Kami berharap kalau Victory-Joss terpilih, bisa menyelesaikan kendala ini,” kata Anwar.

Sementara itu, Ketua Tim Pengarah Tim Pemenangan Victory-Joss, Kristo Blasin, meminta masyarakat Flores, termasuk Nagekeo memilih pemimpin NTT karena integritas dan keberanian membawa perubahan.

“Saya sudah keliling Timor dan Sumba, mereka bertekad untuk memenangkan peket Victory-Joss. Untuk itu, saya harap Flores juga demikian. Flores telah memberikan putra terbaik Josef Nae Soi untuk mendampingi Viktor. Mari kita memilih bukan karena agama atau suku tapi memilih pemimpin yang berani melakukan perubahan secara cepat,” tegas mantan kader PDIP ini.

Ia juga mengingatkan bahwa rugi besar jika tidak memilih Victory-Joss. “Saat ini ada lain yang sedang buru uang dan kuasa. Tapi mereka dua ini (Viktor dan Joss) tidak datang untuk mencari  uang di NTT tetapi mereka datang untuk membangun NTT ,” pesan mantan Wakil Ketua DPRD NTT ini.

Kristo juga berpesan kepada sekitar 3000 massa yang hadir itu, agar memberi kuasa kepada Victory-Joss untuk bisa melakukan perubahan.  (jdz/liser)