Polres Belu Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2018.

oleh -2.278 views

Betun,Likuraionline.com–-Dalam rangka Pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 di wilayah Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka, Polres Belu melakukan Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2018 yang dipimpin oleh Kapolres Belu AKBP. CHRISTIAN TOBING, S.I.K, M.SI.

Kapolres Belu AKBP. CHRISTIAN TOBING, S.I.K, M.SI. dalam sambutannya meminta kepada semua anggota polisi di lingkup Polres Belu mempersiapkan mental dan fisik serta semangat kerja yang optimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat sehingga dapat menampilkan jati diri Polri sebagai penolong dan pelayan masyarakat.

“Siapkan mental dan fisik serta semangat kerja yang optimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat sehingga dapat menampilkan jati diri polri sebagai penolong dan pelayan masyarakat,”ujar Christian.

Hal itu disampaikan kapolres Belu saat Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2018 senin 12/2/2018.

Christian juga minta kepada semua anggota agar segera melakukan pemetaan terhadap setiap lokasi kerawanan Pemilu serta melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen yang ada.

“Petakan setiap kerawanan Pemilu dan lakukan Deteksi Dini serta oftimalkan fungsi Intelijen serta Tingkatkan kewaspadaan terhadap ancaman terorisme yang memanfaatkan momen pemilukadadi masing – masing polsek. Berikan arahan dan petunjuk kepada anggota sebelum bertugas serta patuhi aturan dan S.O.P yang berlaku.
Lakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat terhadap pelaksanaan oprasi dan Kinerja anggota,”katanya

Christian melanjutkan,Perkokoh kerjasama yang harmonis dengan penyelenggara Pemilu, Unsur TNI dan segenap komponen masyarakat serta tetap menjaga komitmen dan netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Hadir dalam Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga tersebut antara lain Bupati Malaka dr. STEFANUS BRIA SERAN, MPH, Wakil Bupati Belu Drs.J.T.Ose Luan,Komisioner KPU Kab.Belu,Kasdim 1605/Belu Mayor Inf. Binsar Pasaribu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 743/Psy Mayor Inf Putu Angkasa Wiratawan, Danyonif RK 744/Syb Mayor Inf. Bima Santoso, Kajari Atambua Rivo Madellu,SH, Dansub Pom Atambua Lettu Cpm. Anggoro, Perwira TNI/ Polri, Kapolsek di lingkup Polres Belu, Pimpinan SKPD Kab. Belu dan Malaka, Pimpinan Partai Politik di kabupaten Belu dan Malaka.

Subden Pom Atambua, Kodim 1605/Belu, Yonif 743 / Psy, Yonif RK Yonif 744 / SYB, Brimob Subden 2 Pelopor Atambua, Dalmas polres Belu, Bhabinkabtibmas polres Belu, Gabungan Reskrim Intel polres Belu, SatPol PP kab. Belu, Dinas Perhubungan Kab. Belu, Dinas kebakaran Kab. Belu, Senkom Kab. Belu, Banser Kab. Belu,Tokoh Agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.(Deddy Klau)