Pengawas TPS di Kecamatan Kota Atambua dan Atambua Selatan di Lantik

oleh -2.613 views

Atambua, Likuraionline.com- Pengawas Pemilu di Kecamatan Kota Atambua dan Atambua Selatan melantik para Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekaligus melakukan Bimbingan Teknis terhadap para Pengawas TPS.

Berdasarkan pantauan wartawan media ini, pelantikan dan Bimbingan Teknis terhadap Pengawas di setiap TPS oleh kedua kecamatan tersebut dilakukab pada Minggu, 03 Juni 2018.

Pengambilan Sumpah dalam pelantikan juga dilakukan oleh Ketua Pengawas Pemilu dari kecamatan masing – masing.

Camat Atambua Selatan, Andreas Bere dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan pelantikan tersebut diharapkan agar setiap pengawas TPS yang dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Ini adalah tugas yang dipercayakan dan tidak untuk semua orang. Untuk itu para pengawas TPS yang diambil sumpah dan dilantik hari ini harus bekerja dengan sebaik-baiknya”, ujarnya.

Dirinya juga mengajak, para pengawas TPS untuk saling bahu membahu dalam menyukseskan pesta Demokrasi pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Kita semua sama – sama mengharapkan agar pemimpin NTT yang akan terpilih nanti dapat melaksanakan amanah dari rakyat yang dipercayakan”, imbuh Bere.

Ketua Panwaslu Kabupaten Belu  Andreas Parera dalam sambutannya menegaskan bahwa sebagai Pengawas TPS harus bekerja secara gesit sehingga dalam proses pelaksanaan pengawasan di TPS masing – masing dapat terlaksanakan dengan baik.

“Untuk Para Pengawas yang baru dilantik, saya tekankan untuk kerja secara gesit dan tidak boleh takut serta tidak boleh menyimpang”, tegasnya.

Ia mengingatkan pengawas TPS untuk menjaga integritas dan netralitas sebagai pengawas pemilu sehingga proses demokrasi tersebut dapat berjalan dengan aman dan Baik.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Kecamatan Kota Atambua tersebut, turut hadir ASN Sekretariat Panwas Kabupaten, Panwas, PPK dan PPL Kecamatan Kota Atambua, serta Rohaniawan Katolik dan Protestan yang mengukuhkan Pelantikan Panwas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Selain itu yang hadir dalam kegiatan pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas TPS Atambua Selatan, Komisioner Panwaslu, ketua Pengawas Pemilu Tahun 2018, Panwas, PPK dan PPL Kecamatan Atambua Selatan, serta Rohaniawan yang mengukuhkan Pelantikan Panwas Tempat Pemungutan Suara. (Ronny)