Pemerintah Kecamatan Malaka Barat Mendistribusi Air Bersih Kepada Masyarakat.

oleh -2.928 views

Malaka,Likuraionline.com–Pemerintah Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka mendistribusi air bersih untuk masyarakat Desa Lasaen, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka.

Masyarakat yang menerima manfaat  memberikan apresiasi dan terima kasih  kepada Pemerintah Kabupaten Malaka yang telah mendistribusikan air bersih kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Aloysius Bria, salah satu warga dusun Besuri, Desa Lasaen, Kecamatan Malaka Barat, selasa 4/9/2018.

Alo, begitu sapaannya menambahkan saat ini semua sumur yang ada di desa tersebut mengalami kekeringan karena curah hujan yang sangat minim pada musim hujan beberapa waktu lalu.

“Hampir semua sumur yang ada di Desa Lasaen, Kecamatan Malaka Barat saat ini sudah kering makanya kita meminta bantuan kepada pemerintah kecamatan Malaka Barat untuk mendistribusikan air bersih untuk memenuhi kebutuhan kami akan air bersih,”katanya.

Hal senada disampaikan Albertus Bria, salah seorang warga desa Besikama.  Albert mengatakan saat ini sumur yang ada disekitar tempat tinggalnya sudah mulai mengering dan airnya sudah mulai keruh sehingga tidak bisa digunakan untuk keperluan rumah tangga seperti memasak dan lainnya.

Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran, S.Fil. M.A.P ketika dikonfirmasi media ini membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan, pendistribusian air kepada masyarakat  merupakan salah satu program pemerintah Kabupaten Malaka untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan air bersih.

“Pemkab Malaka mengalokasikan satu unit mobil tangki disetiap Kecamatan yang ada di kabupaten malaka guna mendistribusikan air bersih kepada masyarakat.  Untuk itu, ketika ada permitaan dari masyarakat akan air bersih,  kita sebagai pemerintah di tingkat kecamatan selalu memberikan respon terhadap keluhan masyarakat dengan mendistribusi air ke masyarakat,”katanya.

Efraim menambahkan saat ini pihaknya hanya bisa menyalurkan air bersih sebanyak tiga sampai empat tangki kepada masyarakat karena keterbatasan sarana penunjang (Mobil tangki) untuk mendistribusikan air.

“Kita harapkan agar kedepannya Pemkab Malaka bisa mengalokasikan lagi saran penunjang / mobil guna memenuhi kebutuhan air bersih kepada masyarakat karena saat ini kebutuhan masyarakat akan air bersih sangat tinggi “.(Deddy Klau)