Pemerintah Kabupaten Lembata Gelar Festival Tiga Gunung

oleh -2.513 views
Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur

Kupang,Likuraionline.com—Pemerintah Kabupaten Lembata, Provinsi NTT akan menggelar Festival tiga gunung. Tiga Gunung  itu adalah Gunung Ile Batutara, Ile Lewotolok dan Ile Werun

Festival tiga gunung yang akan digelar di Lembata merupakan Pariwisata Baru yang sangat indah dan menantang bagi para wisatawan.

Kegiatan ini telah dimasukan dalam program proritas kabupaten Lembata sehingga kedepan dilakukan secara rutin oleh Pemkab Lembata. Festival tiga gunung itu akan diisi dengan dua puluh acara.

“Dalam waktu dekat kabupaten Lembata akan melakukan Festival tiga gunung untuk menarik wisatawan datang ke Lembata melihat keindahan dari tiga gunung itu secara dekat,” demikian dikemukakan Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, kamis (22/02) dikupang.

“Di Kabupaten Lembata ada banyak gunung, namun ada beberapa gunung yang unik dan menantang yang akan masuk dalam Festival yang akan kami lakukan. Festival tiga gunung yang akan diisi kurang lebih dua puluh acara di dalam festival tersebut”, katanya.

Menurut Yentji Sunur, fenomena yang dipancarakan oleh tiga gunung tersebut sangat nyata seperti gunung Batu Tara terlihat selalu menyala di lautan dan Gunung Ile Lewotolok yang kawahnya aktif dan Ile Werung yang berada di Atadei dan fenomenanya seperti sedang minum coca cola.

“Tiga gunung ini memiliki keunikan masing-masing sehingga kami akan melakukan Festifal untuk menarik wisatawan datang di Lembata,”, tuturnya.

ia menambahkan, dalam festival tiga gunung nantinya juga akan dilakukan fhasion carnaval karena fhasion tenun NTT sudah masuk di Eropa sehingga ini menjadi peluang yang besar bagi masyarakat Lembata untuk promosikan kain tenun Lembata.

“Saya ingin wisatawan liat fhasion Lembata seperti mereka melihat NTT. Ini menjadi peluang bagi lembata untuk promosi apapun yang menjadi kekeyaan dari lembata tersebut”, harapnya. (Rambu)