Pemda Malaka Tingkatkan Jalan di Kecamatan Botin Leobele.

oleh -2.838 views

Kepala Dinas PU Malaka Yohanis Nahak, ST

Betun,Likuraionline.com—-Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas PU Malaka akan meningkatkan jalan desa yang menghubungkan empat desa di Kecamatan Botin Leobele yakni Desa Babotin Maemina, Desa Babotin Selatan, Desa Takarai dan Desa Kereana hingga Kantor Camat Botin Leobele.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas PU Malaka Yohanis Nahak, ST ketika dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya, Selasa 23/01/2018.

Yohanes  mengatakan, Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas PUPR Malaka  sudah merencanakan pembangunan jalan tersebut (Desa Babotin Maemina menuju Kantor Camat Botin Leobele).

“Pemerintah kabupaten Malaka sudah memprogramkan  peningkatan jalan yang menghubungkan bebera Desa di Kecamatan Botin Leobele tersebut. Kita Programkan peningkatan jalan tersebut dari  perkerasan ke Lapen, sepanjang 3,5 KM. Anggaran sudah  tetapkan untuk  pembangunannya pada tahun ini,” ungkap Yohanes.

Dia menambahkan,  peningkatan ruas jalan tersebut  akan dikerjakan dengan Dana Alokasi Umum (DAU).

“Jalan di empat Desa tersebut harus ditingkatkan kualitasnya, sehingga arus transportasi masyarakat di beberapa desa tersebut bisa berjalan lancar.sehingga masyarakat bisa memasarkan hasil pertanian dan hasil bumi lainnya dari kebun mereka dengan lebih cepat,”katanya.

Sedangkan Untuk Jembatan Yang menghubungkan Desa Babotin Maemina, Desa Takarai dengan Desa Kereana, pihaknya baru memulai perencanaannya,” Pungkasnya.(Deddy Klau)