Pembangunan Pengaman Pantai dan Pengaman Sungai di Flores Rampung

oleh -2.336 views

Kupang,Likuraionline.com– Pada Tahun Anggaran 2018, Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II melalui Satuan Kerja (Satker) PJSA Nusa Tenggara II membangun Pengaman Pantai dan Pengaman Sungai di Kabupaten Ende dan Kabupaten Nagekeo.

Kepada wartawan Likuraionline.com Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sungai dan Pantai II, Pada Satuan Kerja (Satker) Pemanfaatan Jaringan Sember Air (PJSA) Bernadeta Tea, ST menjelaskan, tahun anggaran 2018, BWS NT II melalui PPK Sungai dan Pantai II menangani 4 paket kegiatan pembangunan pengaman pantai dan pengaman sungai di Kabupaten Ende dan Kabupaten Nagekeo.

Empat paket kegiatan yang ditangani itu terdiri dari tiga paket Pembangunan Pengaman Pantai dan satu Paket Pengaman Sungai.

Tiga paket pengaman pantai yang dimaksud adalah Pembangunan Pengaman Pantai Punaka sepanjang 110 meter di Kabupaten Ende.

Pembangunan Pengaman Pantai Nangapanda sepanjang 125 meter, Pembangunan Pengaman Pantai Nangaroro sepanjang 100 di Kabupaten Nagekeo dan Pembangunan Pengaman Sungai Leworea, di Kabupaten Ende.

“Realisasi fisik kegiatan yang kita tangani sudah selesai 100 persen dan sudah dilakukan Provesional Hand Over (PHO) pada bulan Agustus 2018. Masa pemeliharaan selama 6 bulan”kata dia.  (Yulius)