Mulai Tahun ini,  Rastra di Tangani oleh Dinas Sosial  Kabupaten Malaka

oleh -2.777 views

Betun,Likuraionline.com—Mulai Tahun Anggaran 2018, Beras Untuk Keluarga Sejahtera (Rastra) yang sebelumnya di kelola oleh Bagian Ekonomi Kabupaten Malaka beralih pengelolaan ke  Dinas Sosial Kabupaten Malaka.  Pasalnya Rastra itu lebih ke dekat dengan tugas Dinas Sosial.

“Dinas Sosial Kabupaten Malaka selalu siap untuk merespon setiap laporan dari masyarakat dan kepala desa terkait berbagai banana sosial yang dialami oleh masyarakat di wilayah Kabupaten Malaka. Jika ada kejadian luar biasa seperti bencana alam maupun kebakaran yang dialami warga segera lapor ke kepala Desa untuk selanjutnya kepada desa melaporkan ke Dinas Sosial untuk ditindaklanjuti,”Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Sosial sekaligus Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malaka,  Rofinus Seran Bria, ketika ditemui awak media ini di ruang kerjanya Kamis 22/2/2018.

Rofinus menjelaskan, sebelum menyalurkan bantuan Sosial kepada masyarakat korban banjir dan kebakaran, pihaknya mendahuluinya dengan melakukan peninjauan ke kelapangan.

 “Kita akan turun ke lapangan  setelah ada laporan dan usulan dari masyarakat dan kepala desa guna melakukan pantauan lapangan.  Kita selalu selalu siap jika ada laporan dan usulan dari masyarakat, kemudian kita rekap dan dikaji oleh tim yang menangani bencana untuk selanjutnya diberi bantuan,” katanya.

Dikatakan, bantuan yang diberikan kepada korban bencana di Kabupaten Malaka disesuaikan dengan  ketersediaan anggaran.  (Deddy Klau)