KPUD Malaka Lakukan Verifikasi Terhadap Bakal Calon Legislatif.

oleh -2.659 views

Betun,Likuraionline.com–-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Malaka melakukan verifikasi  berkas kelengkapan pada 16 Partai yang sudah mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Caleg) untuk bertarung di Pileg 17 April 2019 mendatang.

Juru bicara KPUD Kabupaten Malaka Yoseph Nahak,S.IP Kepada awak media ini Jumat,20/7/2018 mengatakan, pihaknya sementara masih melakukan Verifikasi berkas administrasi yang sudah dimasukkan oleh  Partai yang ada di Kabupaten Malaka.

Verifikasi ini dilakukan untuk mengecek kelengkapan berkas-berkas dari partai yang mendaftarkan Calegnya di KPU, sehingga pihaknya bisa menemukan ada atau tidak masalah diberkas yang dimasukkan tersebut.

“Maksud dan tujuan verifikasi disini untuk mengetahui memastikan kelengkapan dari semua bakal calon yang sudah di daftarkan di KPU, sehingga kami bisa menemukan persoalan dan masalahya, jika kami menemukan maka kita akan mengembalikan untuk diperbaiki,”jelasnya

Ia melanjutkan, sejauh ini kami hanya menemukan ijasah yang belum legalisir dan kita akan segera kembalikan untuk perbaikan.

“Jika keabsahannya belum memenuhi maka kita akan kembalikan untuk dilengkapi,”katanya

Ketika ditanya terkait jumlah keseluruhan bakal calon yang sudah dirampung di KPU Yoseph mengatakan Jumlah Caleg yang mendaftar belum dapat di data dari KPU ia menuturkan untuk sementara lagi dalam tahap diverifikasi serta dilakukan rekapan.

“Jumlah bakal calon yang mendaftar belum dapat data, sementara lagi diverifikasi”.pungkasnya(Deddy Klau)