KPU Malaka Lakukan Verifikasi Faktual di DPD II Partai Golkar Malaka

oleh -3.056 views

Betun,Likuraionline.com–-Komisi Pemilihan Umum (KPU) gelar Verifikasi Faktual di DPD II Partai Golkar Malaka.

Verifikasi yang di gelar ini merupakan tahapan atau proses yang harus dilalui oleh partai politik untuk bisa ditetapkan sebagai Peserta Pemilu Tahun 2019.

Hal ini disampaikan Yosep Nahak S.IP juru bicara KPUD Malaka kepada awak media ini rabu 31/1/2018 di Haitimuk disela acara Verifikasi Faktual Partai Golkar.

Yosep Nahak menjelaskan, KPU akan melakukan Verifikasi kepengurusan dan keanggotaan Partai Golkar Kabupaten Malaka termasuk jumlah teterwakilan perempuan.

“Kami harapkan semua pengurus dan anggota partai dan para pengurus perempuan sudah ada dan menunjukan KTA dan KTP sebanyak 69 org sesuai data yang di upload di Sipol. Kami juga akan melakukan verifikasi terhadap pengurus inti partai Golkar Kabupaten Malaka,” ungkap Yosep.

Ia menambahkan, KPU Kabupaten Malaka juga akan melakukan verifikasi mengenai kantor yakni tentang keterangan domisili kantor, juga tentang status kantor.

“Kita akan lakukan verifikasi terkait status kepemilikan kantor, apakah milik sendiri atau sewa pakai. Kalau milik sendiri maka dibuktikan dengan dokumen yang sah. Apabila bangunan kantor tersebut sifatnya sewa pakai maka harus disertakan dokumen pendukung seperti keterangan sewa pakai atau pinjam pakai,”katanya.

“Kami harapkan Golkar Malaka sudah menyiapkan semua dokumen yang diperlukan seperti KTA dan KTP pengurus dan anggota sehingga proses verifikasi bisa berjalan lancar sehingga kedepannya bisa ditetapkan oleh KPU pusat sebagai peserta Pemilu 2019,”.pungkasnya. (Deddy Klau)