Ketua Umum DPP IWAPI Lantik Pengurus DPD IWAPI NTT

oleh -3.089 views
Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) Provinsi NTT Periode 2018-2023 dilantik secara resmi oleh Ketua Umum DPP IWAPI Ir. Dyah Anita Prihapsari, MBA

Kupang, Likuraionline.com—Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) Provinsi NTT Periode 2018-2023 dilantik  secara resmi oleh Ketua Umum DPP IWAPI Ir. Dyah Anita Prihapsari, MBA, Sabtu (20/01/2018).

Pelantikan dan pengukuhan Ketua serta Pengurus DPD IWAPI Provinsi NTT Periode 2018-2023 yang berlangsung di Ballroom Swiss Bell Kristal Hotel Kupang dihadiri Wakil Gubernur NTT Wakil Gubernur NTT Drs. Benny Alexander Litelnoni SH, M.Si, MH, Ketua KADIN NTT yang juga anggota DPD RI Ir. Abraham Paul Liyanto, Ketua DPD I Golkar NTT Melki Laka Lena, Ketua HIPMI NTT Arthur Lay, Ketua AMPG dan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IWAPI.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPP IWAPI Ir. Dyah Anita Prihapsari, MBA mengatakan IWAPI merupakan wadah  bagi pengusaha wanita yang menpunyai visi untuk mendorong perempuan bisa mandiri secara ekonomi guna mendukung perekonomian keluarga atau dengan kata lain IWAPI ingin memperjuangkan permberdayaan wanita itu sendiri.

Ia menjelaskan, IWAPI adalah organisasi profesi yang ada di bawah naungan KADIN, yang dimana IWAPI berdiri sejak Tahun 1975 dan ada di 32 provinsi di Indonesia.

Menurutnya, Provinsi NTT memiliki potensi yang luar biasa, dilihat dari luas wilayah dan obyek pariwisata nya. Oleh karena itu diharapkan IWAPI NTT dapat mengembangkan segala potensi yang ada di NTT baik itu obyek wisatanya,  potensi kuliner dan potensi-potensi handal lainnya yang dimiliki NTT.

“DPP IWAPI sudah melakukan road show di 9 daerah yang ada di Indonesia dan IWAPI juga sudah melakukan berbagai pelatihan dengan menjalin kerjasama dengan sejumlah badan dan lembaga yang ada di Indonesia.  IWAPI juga menjalin kerjasama dengan Negara-Negara lain dalam pemberian pelatihan kepada anggota IWAPI,” jelas Prihapsari.

Selamat bertugas kepada Ketua dan pengurus IWAPI NTT dan saya menginginkan kerja yang nyata dan pengurus Iwapi NTT diharapkan pula dapat membentuk DPC yang ada di seluruh 22 Kabupaten/Kota di NTT dan ranting yang ada di seluruh Kecamatan di NTT, pungkas Prihapsari.

Ditempat yang sama Wakil Gubernur NTT Wakil Gubernur NTT Drs. Benny Alexander Litelnoni SH, M.Si, MH dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Provinsi NTT memberikan apresiasi kepada pengurus DPP IWAPI yang telah datang untuk melantik pengurus DPD IWAPI NTT.

” IWAPI NTT diharapkan turut membantu dan mendorong peran wanita dalam berusaha dan juga turut serta membantu pemerintah dalam mmengembangkan potensi usaha yang ada di Provinsi NTT “, kata Benny.

Di saat yang sama Benny juga mengharapkan agar IWAPI NTT juga dapat mendorong peran wanita untuk berpatisipasi dalam ajang demokrasi 5 tahunan yang akan berlangsung di Provinsi NTT yakni dalam ajang Pemilihan Kepala Daaerah  (Pilkada) baik tingkat Provinsi (Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Periode 2018-2023) serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggarakan serentak di sejumlah Kabupaten yang ada di Provinsi NTT.

Sementara itu Ketua DPD IWAPI NTT masa bakti 2018-2023 Dr. Inche D.P. Sayuna mengatakan atas nama DPD IWAPI NTT dirinya mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran Wakil Gubernur NTT, Ketua KADIN NTT, Ketua HIPMI dan seluruh undangan yang telah menghadiri pelantikan dan pengukuhan Ketua dan pengurus IWAPI NTT kali ini.

Kehadiran para undangan merupakan dukungan yang baik  kepada IWAPI NTT. Ia berjanji akan memberikan pikiran serta kemampuan dengan jenis usaha dari masing-masing anggota IWAPI baik bagi  kemajuan IWAPI itu sendiri serta kemajuan Provinsi NTT. (Rolin Pekaata/liser)