Kapolres Belu Beri Penghargaan Kepada  Personil Yang Berprestasi

oleh -2.495 views
Kapolres Belu AKBP Christian Tobing,S.I.K.,M.Si menyerahkan hadiah kepada personil berprestasi.

Atambua, LikuraiOnline.com—Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Belu memberikan penghargaan kepada personil yang berprestasi di lingkup Polres Belu.

Penyerahan Pengharagaan dilakukan saat menggelar apel Pemberian Penghargaan Kepada Anggota yang berprestasi di halaman Polres Belu, Jumat (13/07/2018).

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing,S.I.K.,M.Si ketika di wawancara media mengatakan pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi merupakan salah satu program kerja Kapolres Belu.

ia mengatakan, Penghargaan atau reward  yang diberikan tersebut tidak saja diberikan kepada anggota Polri tetapi juga diberikan juga kepada kepada para PNS yang berada dilingkup Polres Belu.   Untuk para PNS digelar kejuaraan lomba Pidato antar PNS.

“Personil yang berprestasi kita berikan penghargaan. Penilaian kepada para personil yang masuk kategori berprestasi dilakukan setiap hari dan terlaporkan ke Mapolres Belu. Kegiatan ini digelar agar para anggota termotivasi untuk meningkatkan kinerja serta membuat terobosan dan kreatif yang berguna bagi masyarakat. ,” kata Tobing.

Kapolres Christian,  menyampaikan terima kasih kepada Para Kapolsek dan anggota yang berprestasi di jajaran Polres Belu serta PNS yang memiliki prestasi.

“Kegiatan ini juga berkaitan dengan kegiatan Satgas Nusantara yang di perlombakan oleh Polda NTT dan kita Polres Belu berhasil meraih peringkat terbaik pertama”, imbuh Christian.

Adapun personil-personil Brigadir dan PNS Polres Belu yang menerima penghargaan tersebut adalah,  Pertama, Bripka Fadli Awad yang berhasil menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dengan memberdayakan lahan pertanian sawah di desa Fatuba’a, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Kedua, Brigpol Handryant Nait yang berhasil membina dan membimbing kegiatan siskamling dalam rangka Harkatibmas di Kelurahan Tulamalae, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu.

Ketiga, Bripka Abraham Duka yang berhasil mengadakan perpustakaan mini berupa taman baca guna mengentaskan buta aksara di dusun Salala, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Keempat, Bripka Abdul Syukur yang berhasil mendukung kegiatan sosial masyarakat sebagai guru Ngaji umat Muslim di Atambua.

Kelima, Pengda Duarte Soares dalam pengabdian secara tulus melaksanakan tugas melebihi tugas administrasi pada bagian Sumda di Polres Belu selama 20 tahun.

Keenam, kepada Lodia Banunaek, Yoseph Bria, Thomas Benu dalam lomba pidato antar PNS di Polres Belu.

Adapun penghargaan lain yang di terima anggota adalah, Pertama, prestasi pembuatan video Hoax oleh Kapolsek Tastim Iptu Samsul Arifin, Kapolsek Kobalima Akp Marthen Pelokila, dan Kapolsek Raihat Akp. Yohanis Seran.

Kedua, sosialisasi dan bimbingan kebakaran hutan dan lahan oleh Kapolsek Tastim Iptu Samsul Arifin, Kapolsek Malaka Timur Akp I Nengah Sutawinaya dan Kapolsek Lamaknen Ipda Taufan Ardiansyah.

Ketiga, pelaksanaan tugas kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) oleh Kapolsek Malaka Timur Akp.  I Nengah Sutawinaya, Kapolsek Tasifeto Timur Iptu Samsul Arifin, dan Kapolsek Tasifeto Barat Ipda I Wayan Budiasa.

Keempat, pelaksanaan tugas penggalangan oleh Kapolsek Malaka Tengah Akp Rinaldi Hastomo, Kapolsek Lasiolat Ipda Eugidius Mau Taek dan Kapolsek Lamaknen Ipda Taufan Ardiansyah.

Turut hadir dalam upacara tersebut,  para kabag, Kasat,  Kapolsek Jajaran Polres Belu serta ibu Ketua Bhayangkari cabang Belu bersama pengurus serta peserta upacara  dari personil Polres Belu. (Ronny Cristian)