Dukung Program RPM, Persit Kartika Candra 1605/04 Betun Manfaatkan Polybag Untuk Menanam Tanaman Berkhasiat.

oleh -1.937 views

Betun,Likuraionline.com—Untuk mendukung Program Revolusi Pertanian Malaka (RPM), Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 1605/Belu ranting Koramil 1605-04/Betun, melakukan panen kangkung darat, Kamis, 28/6/2018.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koramil 1605-04/Betun, bersama anggota Persit lainya memanen Kangkung yang sebelumnya di tanam di dalam polybag yang disusun di sisi halaman Koramil 1605-04 Betun.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana menjelaskan, di Indonesia khususnya dan Asia Tenggara pada umumnya, kangkung adalah makanan yang populer, dan banyak ditemukan disebagian besar masakan. Daun dan batang ujung kangkung yang masih muda bisa dimakan mentah sebagai salad, atau masak sebagai sayuran dan tumis.

Kangkung mengandung nutrisi yang baik seperti vitamin A, B, C, fosfor, zat besi, serat, selenium, asam amino, dan kalsium. Selain itu khasiat dan manfaat sayur kangkung bagi kesehatan, mengatasi insomnia. Kangkung juga mengandung unsur sedatif, artinya bisa membuat orang mengantuk dan membuatnya bisa tidur dengan pulas. Hal ini karena selenium dan zinc yang terkandung didalamnya bisa membuat syaraf kendur dan rileks.

Semakin rileks syaraf kita, maka tidurpun akan semakin lelap. Akan tetapi bagi orang yang akan memulai beraktifitas, sebaiknya tidak berlebihan mengkonsumsinya.

Kangkung juga mengandung anti toksin dan bisa mencegah sembelit, Kangkung memiliki sifat anti racun, sehingga bermanfaat untuk meringankan sakit bisul, hingga perawatan kulit. Hal ini juga meringankan sembelit, karena kangkung juga tinggi mengandung serat.(Deddy Klau)