DPRD NTT Dukung NTT Jadi Tuan Rumah Pesparani Nasional II

oleh -2.226 views
Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, Staf Khusus Presiden KomJen Pol Purn Gories Mere dan Para Uskup dalam acara Malam Pembukaan Pesparani Katolik Tk Nasional I di Lapangan Merdeka Ambon Maluku, Sabtu 27 Oktober 2018.

Kupang,Likuraionline.com—Ketua DPRD NTT H Anwar Pua Geno mendukung sikap dan kesiapan Pemerintah Provinsi NTT yang disampaikan oleh Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat untuk NTT menjadi tuan rumah Pesparani Katolik Nasional II tahun 2020.

“DPRD NTT mendukung  NTT menjadi tuan rumah Pesparani II yang akan diselenggarakan pada tahun 2020 mendatang. Dewan mendukung karena kegiatan Pesparani adalah event Nasional yang membawa banyak manfaat dan dampak sosial politik dan ekonomi bagi percepatan pembangunan dan kemajuan daerah NTT ini,”kata Anwar Pua Geno kepada wartawan www.likuraionline.com via WhatsApp, Kamis, 1 November 2018.

“Saya sudah nyatakan hal itu di Ambon Maluku ketika hadir mendampingi 331 orang Kontingen Pesparani NTT tanggal 27-29 Oktober lalu. Dan saya secara resmi telah membuat dan menandatangani surat dukungan DPRD NTT yang ditujukan kepada Ketua LP3KN Tingkat Pusat dan surat tersebut sudah dikirim tanggal 30 Oktober kemarin ke Ambon dan sudah dibahas dan hasilnya NTT salah satu calon terkuat sebagai tuan rumah Pesparani Nasional II tahun 2020,”katanya.

Ia mengatakan, NTT dengan jumlah penduduk umat Katolik terbesar atau terbanyak di Indonesia sangat layak menjadi tuan rumah even keagamaan dan pendalaman iman ini.

“Jadi dewan mendukung NTT jadi tuan rumah Pesparani Nasional II yang akan diselenggarakan pada tahun 2020 mendatang  karena  kegiatan ini dapat meningkatkan pariwisata religius atau rohani di NTT,”pungkas Anwar Pua Geno. (*User)