Dinas PRKP NTT Bangun Jalan Lingkungan di Kelurahan Liliba

oleh -2.615 views
Kepala seksi Perencanaan dan Pengendalian pada Dinas PRKP NTT, Selfi Jamin,ST.,MT

Kupang,Likuraionline.com—Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Provinsi NTT  melalui Bidang Pengembangan Kawasan Permukiman dan Pertanahan mengalokasika Anggaran Rp3,5 Miliar dari APBD Perubahan Tahun  Anggaran 2018  untuk membangun Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Jalan lingkungan di Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Provinsi NTT.

Demikian dikemukakan Kepala Bidang Pengembangan Kawasan Permukiman Stefanus de Rosari dan Kepala seksi Perencanaan dan Pengendalian Selfi Jamin,ST.,MT kepada wartawan www.likuraionline.com saat ditemui di kantor PRKP Provinsi NTT Rabu, 3/10/2018.

Stef de Rosari menjelaskan, Anggaran Rp.3,5 Miliar yang bersumber  dari APBD Perubahan ini akan dimanfaatkan untuk pembangunan jalan lingkungan di Kelurahan Liliba dan pengedaan lampu jalan tenaga surya untuk dipasang disepanjang jalan lingkungan yang dibangun.

“Kita tidak hanya bangun jalan tetapi kita juga akan memasang lampu tenaga surya (solar cell) disepanjang jalan tersebut,”kata Stef  de Rosari.

Sementara itu, kepala Seksi Perencanaan dan Pengendalian, Selfi Jamin,ST.,MT  mengatakan, Dinas PRKP Provinsi NTT melalui Bidang pengembangan Kawasan Permukiman dan Pertanahan sudah melakukan survey terhadap jalan lingkungan tersebut.

“Kita sudah melakukan survei. Saat ini panitia lelang sedang mempersiapkan dokumen administrasi untuk dilelang. Target kita awal bulan November 2018 jalan tersebut mulai dikerjakan oleh rekanan pemenang tender,”katanya.

Ia menambahkan, total panjang jalan lingkungan yang akan dibangun 1 kilo meter lebih yang akan dilengkapi dengan lampu jalan tenaga surya (solar cell di beberapa titik disepanjang jalan tersebut.

Ditanya soal waktu pekerjaan, Selfi Jamin menjelaskan, waktu pelaksanaan kegiatan 60 hari kalender terhitung tanda tangan kontrak kerja dengan Rekanan.  “Waktu pekerjaan 60 hari Kalender sehingga kita optimis pekerjaan selesai tepat waktu,”katanya. (USER)