Dinas Lingkungan Hidup Provinsi NTT Siapkan 30 Ribu Anakan Kelor

oleh -3.039 views

Kupang,Likuraionline.com—Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur memberikan dukungan penuh terhadap program pengembangan kelor di wilayah Provinsi NTT.

Saat ini, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi NTT menyiapkan 30 ribu anakan kelor kepada  masyarakat dan instansi pamerintah untuk menanam.

“Kita siapkan 30 ribu anakan kelor di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi NTT. Jika masyarakat ingin menanam silahkan mengambil untuk menanam,”kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi NTT Drs.Benyamin Lola kepada wartawan di Kupang beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi NTT akan menyurati Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Provinsi NTT untuk mengambil anakan kelor untuk ditanam.

“Kita akan  surati OPD-OPD lingkup Pemprov NTT untuk mengambil anakan kelor yang sudah kita siapkan untuk ditanam di lahan yang disiapkan oleh masing-masing OPD,”katanya.

Mantan Kepala Biro Organisasi Provinsi NTT ini menjelaskan, jika masyarakat ingin mengambil anakan kelor tidak lebih dari 10 anakan maka syaratnya sangat mudah yakni cukup menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sedangkan masyarakat yang ingin mengambil lebih dari 10 pohon maka perlu dibuatkan permohonan ke Dinas Lingkungan Hidup Provinsi NTT.

Ia menambahkan, selain budidaya kelor, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi NTT juga menyiapkan berbagai jenis anakan pohon di lokasi pembibitan.

“Ada berbagai jenis pohon yang kita siapkan. Ada anakan pohon untuk konservasi, anakan mahoni, sengon dan aneka  tanaman hias,”katanya.

Ia mengatakan, sudah ribuan pohon kelor maupun pohon konservasi sudah didistribusikan kepada masyarakat maupun instansi pemerintah untuk ditanam.  Nanti musim hujan baru didistribusi ke masyarakat untuk ditanam,”katanya. (Liser)