Dinas Kelautan dan Perikanan NTT Gelar Sosialisasi Asuransi Untuk Nelayan

oleh -2.840 views

Kota Kupang,likuraionline.com–-Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP)  Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan Sosialisasi dan percepatan Input data Calon penerima bantuan asuransi nelayan (BPAN) di Provinsi NTT.

Kegiatan itu berlangsung pada, Kamis 6 September 2018 di Aula Kantor DKP NTT.

Kepada wartawan, Ketua Panitia Kegiatan, Siprianus Seru Making menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan bertujuan untuk mensosialisasikan juknis bantuan premi asuransi kepada nelayan tahun 2018.

Ia menambahkan,  kegiatan ini digelar untuk memgidentifikasi para Nelayan Calon penerima BPAN di Kabupaten dan Kota yang ada di NTT.

“Kita membangun koordinasi yang sinergis antara para petugas validasi, verifikator data calon penerima bantuan premi asuransi nelayan di NTT,”katanya.

Sementara itu,  Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP NTT, Ernes O. Hamel , S.Pi, M.Si  mengungkapkan bahwa, pelaksanaan bantuan premi asuransi bagi nelayan dilaksanakan sejak tahun 2016.

Disampaikannya, untuk tahun 2016-2017 untuk NTT dialokasikan 44.850 bantuan untuk Nelayan.

Ia juga mengatakan, kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan merupakan sebuah langkah strategis dalam menjawabi setiap persoalan yang berkaitan dengan nelayan di NTT.

Untuk diketahui, yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut yakni, DKP NTT, DJPT KKP RI , PT. Asuransi Jasindo Kupang, OJK  dan BNI Cabang Kupang.(JM)