Dinas Kelautan dan Perikanan NTT Adakan 89  Unit Kapal Untuk Nelayan

oleh -2.178 views
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTT Ganef Wurgianto

Kupang,Likuraionline.com—Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT mengalokasikan Anggaran Rp.19 Miliar  dari APBD NTT Tahun  2018  untuk Mengadakan  89  unit  kapal  kepada kelompok masyarakat nelayan di NTT.

Kapal Motor  yang akan disalurkan kepada masyarakat ada dua jenis yakni perahu ketinting  sebanyak 24 unit dan kapal dengan kapasitas 3 Gross Tonnage (GT) sebanyak 65 kapal.

Demikian dikemukakan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT, Ganef  Wurgianto kepada wartawan www.likuraionline.com  saat ditemui di kantornya, Kamis, 27 September 2018.

Ia menjelaskan, kapal-kapal bantuan dari Pemerintah Provinsi NTT ini akan disalurkan kepada kelompok-kelompok nelayan di NTT.  “Kapal sudah selesai dikerjakan oleh Rekanan.  Saat ini kita mulai melakukan identifikasi terhadap kelompok masyarakat nelayan mengajukan proposal ke Dinas Kelautan dan Perikanan NTT.  Selesai kita identifikasi baru kita salurkan,”katanya.

Ia menambahkan, bantuan kapal dari Pemerintah Provinsi ini dilengkapi dengan alat tangkap dan alat navigasi. Tujunnya, agar kapal-kapal yang dialurkan itu langsung dimanfaatkan oleh masyarakat demi meningkatkan ekonomi keluarga maupun  kelompok.

“Perlu dikethui bahwa bantuan kapal yang akan disalurkan kepada masyarakat ada dua jenis yakni kapal ketinting untuk nelayan perorangan sedangkan kapal 3 GT untuk kelompok nelayan,”katanya. (USER)