Desa Raimataus Prioritaskan Pengolahan Lahan Pertanian Masyarakat.

oleh -2.757 views

Betun,Likuraionline.com-–Pemerintah Desa Raimataus, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, mendukung  Program Revolusi Pertanian Malaka yan dicanangkan pemerintah Kabupaten Malaka.

Tahun ini,  Pemerintah Desa Raimataus, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka fokus untuk mengolah lahan pertanian masyarakat desa setempat.

Hal itu disampaikan  Kepala Desa Raimatais,  Donatus Nahak Seran kepada Wartawan  Rabu, 28/3/2018.

Ia menjelaskan, Masyarakat desa Raimataus sembilan puluh persen bermata pencaharian sebagai petani.

Untuk,  Tahun ini pihaknya akan memanfaatkan dana desa untuk melakukan pengolahan lahan pertanian masyarakat serta membantu memberikan pupuk dan obat-obatan kepada para petani sehingga bisa meningkatkan hasil pertanian masyarakat.

Program-program tersebut diatas kata dia, sudah disepakati melalui musdus,musdes dan sudah dibawa ke Musrenbang Kecamatan beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, Program RPM yang dicanangkan Bupati SBS-DA(alm) sangat berhasil karena itu perlu didukung oleh masyarakat sehingga kedepannya menjadi lebih baik lagi karena hasilnya dinikmati sendiri oleh masyarakat.

Selain itu tambahnya,ada usulan masyarakat untuk pembangunan saluran air sehingga saat musim hujan bisa mengalirkan air dari halaman rumah masyarakat serta tidak menggenangi aspal di jalan nasional yang ada diwilayah desanya.

“Kita berharap agar  pemerintah kabupaten dan Provinsi bisa membantu memfasilitasi beberapa  program  yang kita ajukan karena sangat dibutuhkanmasyarakat,”pungkasnya.(Deddy Klau)