Desa Lasaen Prioritaskan Rumah Layak Huni Untuk Masyarakat

oleh -2.715 views
Kepala Desa Lasaen Wenseslaus Nahak Klau

Besikaama,LikuraiOnline.Com—- Pemerintah Desa Lasaen, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka berkomitmen untuk menyediakan rumah layak huni kepada masyarakat desa setempat yang rumahnya rusak akibat diterjang banjir Benenain.

“Banjir  yang terjadi selama beberapa tahun terakhir (2011-2015) menyebabkan banyak rumah warga di desa Lasaen rusak bahkan ada yang hanyut terbawa arus air sungai Benenai. Tahun ini Pemerintah desa Lasaen mengalokasikan anggaran untuk membenahi rumah-rumah warga yang rusak tersebut,”kata kepala desa Lasaen   Wenseslaus Nahak Klau kepada wartawan www.likuraionline.com  senin 15/1/2018.

Ia mengatakan, Pemerintah Desa Lasaen berkomitmen untuk mengalokasikan anggaran setiap tahun untuk renovasi rumah warga di beberapa dusun yang rumahnya rusak parah akibat diterjang banjir bandang Benenain.

“Rumah pendududk yang ada di Dusun Umamota, Dusun Beikolo, Dusun Besuri kondisinya sangat memperihatinkan karena tertimbun lumpur, bahkan ada rumah warga yang nanyut saat terjadi banjir,”katanya.

Wens mengatakan, tahun  Anggaran 2017 pihaknya mengalokasikan anggaran dari Dana Desa  untuk  membenahi 25 unit rumah. “Tahun ini kita mulai membenahi 25 unit rumah.  Kita juga sudah mengusulkan melalui musrenbangdus dan musrenbangdes ke Pemerintah Kabupaten Malaka.

Setiap tahun kita usulkan melalui Musrenbangcam dan Musrenbangkab dengan harapan bisa diakomodir oleh Pemerintah karena masih banyaknya rumah warga yang perlu direnovasi. Kita harapkan agar pemerintah daerah bisa membantu mengakomodir kebutuhan masyarakat yang telah kita sampaikan,”.pungkas Wens.(Deddy Klau)