Deputi IV BIN Kunjungi Kelompok Binaan di Malaka.

oleh -3.291 views

Betun,Likuraionline.com—-Deputi IV Badan Intelijen Negara, (BIN ) Kamis, 22/2/2018 mengadakan kunjungan dikabupaten Malaka,Provinsi NTT. Kedatangan rombongan Deputi BIN tersebut bertujuan untuk meninjau dan melakukan tatap muka dengan anggota kelompok Tani Makmur 1633/Ainaro di Desa Kamanasa,Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka yang selama ini menjadi kelompok tani binaan BIN yang bergerak dibidang Pertanian,Perikanaan,peternakaan.

“Saya minta agar para anggota Kelompok Tani tetap berkarya dalam mengembangkan usaha secara bersama- sama agar bisa meningkatkan kesejahteraan para Anggota Kelompok Tani Makmur,” Hal ini disampaikan Irjen Pol. Alberto P. Simanjuntak, Deputi IV BIN kepada awak media ini disela acara kunjungan tersebut.

Simanjuntak melanjutkan, dari kunjungan ini akan dilaporkan hasil pantauan rombongan tentang perkembangan usaha kelompok Tani Makmur kepada kepala BIN Pusat untuk ditindak lanjuti.

Selain itu, Simanjuntak mengharapkan agar diharapkan kepada pemkab malaka membantu mengembangkan usaha Kelompok Tani Makmur serta mencarikan pangsa pasar guna memasarkan hasil produksi kelompok tani tersebut.BIN akan selalu berkordinasi dengan Pemkab Malaka untuk membangun Infrakstruktur jalan penghubung ke Perumahan Kelompok Tani Makmur.ujarnya.

Simanjuntak juga berpesan kepada ketua serta seluruh anggota kelompok agar segera menginventarisir segala kekurangan atau kebutuhan usaha untuk dilaporkan ke pimpinan BIN sehingga dapat ditindak lanjuti.

Sementara itu Zakarias Nahak Asisten I Setda Malaka dalam sambutannya mewakili Bupati Malaka mengatakan
“Pemda Malaka Menyampaikan Apresiasi kepada BIN Pusat yang sangat memperhatikan pengembangan usaha masyarakat Kabupaten Malaka melalui kelompok tani yang bergerak dibidang Pertanian,Perikanaan,peternakaan”.

Zakarias melanjutkan, Selama ini Pemerintah Kabupaten Malaka selalu membantu mengembangkan usaha-usaha Kelompok Tani di wilayah Malaka.

Hasil pertanian di Kabupaten Malaka hingga saat ini sangat meningkat namun masih ada sedikit kendala terkait pemasarannya.pungkas Zakarias Nahak.

Hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya Irjen Pol. Alberto P. Simanjuntak Deputi IV BIN bersama rombongan, Kapolres Belu bersama jajaran serta anggota TNI dari Koramil 1605/Betun, Zakarias Nahak Asisten I Setda Malaka,Pimpinan OPD, serta para anggota kelompok tani.
(Deddy Klau)