Cawagub Nae Soi Minta Dukungan Politisi Senior Lembata, Ande Manuk

oleh -2.924 views

LEWOLEBA,Likuraionline.com–Calon wakil Gubernur NTT, Yoseph Nae Soi ketika berkampanye di Lembata, dia menyempatkan diri bertemu politisi senior Lembata yang juga sesepuh dan mantan Bupati Lembata dua periode, Andreas Duli Manuk.

Calon Wagub NTT Nomor 4, Josef Nae Soi yang berpasangan dengan calon gubernur Viktor Laiskodat ini mengunjungi sahabatnya yang juga kader Partai Golkar itu untuk mendapat nasehat politik dalam perjuangan memenangkan Pilgub NTT, 27 Juni nanti.

“Selamat datang Pak Yosef ke Lembata dan di kediaman saya. Silahkan bertemu masyarakat Lembata dan yakinkan mereka bahwa Pak Viktor dan Pa Josef bisa membawa perubahan untuk NTT. Saya dukung dan akan membantu paket ini,” kata Ande Manuk ketika menerima Cawagub Nae Soi di kediamannya Selasa (27/3) kemarin.

Seperti diaksikan tim media, sekitar pukul 08.00 Wita, Josef Nae Soi dan tim pemenangan mendatangi kediaman Ande Manuk. Ditemani sang istri, Ande Manuk antusias menerima sahabatnya itu, yang pernah bersama berjuang memenangkan Ande Manuk pada periode pertama dan kedua di Pilkada Lembata.

Keduanya tampak bernostalgia tentang kebersamaan mereka yang solid di Golkar, termasuk kedekatan mereka dengan Ketua Umum Golkar saat ini, Aburizal Bakrie dan Akbar Tanjung. Juga, membahas peluang Victory-Joss memenangkan game politik lima tahunan ini, yang saat ini sedang dalam tahapan kampanye.

“Kita sudah punya pengalaman dalam politik suksesi jadi saya yakin dengan kekuatan koalisi yang besar ini, Victory-Joss bisa menang di Lembata,” pesan Ande Manuk.

Nae Soi juga menjelaskan soal mimpi dirinya dan Viktor untuk membawa perubahan bagi NTT. “Kami sudah bertemu masyarakat NTT juga Lembata untuk menyampaikan niat kami ini. Kami juga mohon dukungan Bapa Ande agar kita bisa menang. Terima kasih bapa Ande dan Ibu yang telah menerima kami,” ujar Nae Soi.

Usai bertemu Ande Manuk, Cawagub Nae Soi melakukan kunjungan ke sejumlah titik dalam Kota Lewoleba. Selain itu, Cawagub Nae Soi memberikan pencerahan kepada kader-kader Nasdem dan Golkar dalam acara bertajuk Konsolidasi untuk memenangkan Victory-Joss di Palem Hotel.

Cawagub didampingi tim jurkam dari provinsi dan Lembata memberikan penguatan dan pemahaman tentang bagaimana mengawal suara dari TPS. “Kita akan butuh saksi-saksi yang berani dan bisa berdebat. Kita harus kawal suara kita untuk memastikan paket kita menang,” harap Kordinator Tim Pemenangan Victory-Joss Lembata, Yohanes Derosari.(tim media)