Cagub Viktor Bungtilu Laiskodat Dukung Rencana Pemekaran Kabupaten Manggarai Barat Daya

oleh -2.619 views

LABUAN BAJO,Likuraionline.com– Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat  menyatakan, siap mendukung     rencana pembentukan Kabupaten Manggarai    Barat Daya (MBD) dari induknya Kabupaten     Manggarai Barat (Mabar).

Usulan itu sudah dikirim ke pemerintah pusat tahun 2016 lalu.

Viktor Buntilu Laiskodat dihadapan masyarakat Kecamatan Lembor dan Lembor Selatan dalam kampanye terbatas, Minggu, 18 Maret 2018 mengatakan, dirinya selama menjadi anggota  DPR-RI aktif membantu menyukseskan pemekaran sejumlah kabupaten di NTT.

Dia menegaskan, pemekaran kabupaten sangat dibutuhkan untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan percepatan pembangunan infrastruktur menuju ke desa.

“Usulan pemekeran Kabupaten Mabar sudah sampai di tangan pemerintah pusat. Tinggal menunggu pembahasan dan pengesahan saja. Kabupaten baru yang akan dimekarkan dari induknya itu adalah Kabupaten Manggarai Barat Daya,”kata Viktor Laiskodat.

Laiskodat yang berpasangan dengan calon wakil Gubernurnya Yoseph Nae Soi dengan nomor urut 4 yang dikenal dengan nama Victory-Joss itu mengatakan,  Kabupaten Mabar memiliki banyak potensi dan daerah yang luas.

Sehingga pembentukan Kabupaten Manggarai Barat Daya merupakan langkah yang sangat bagus untuk kemajuan daerah Mabar.

Sehingga sangat diharapkan agar Kabupaten Manggarai Barat Daya diresmikan dalam waktu dekat.

Dirinya akan berusaha menghubungi jaringannya di pemerintah pusat untuk pengesahan Kabupaten Manggarai Barat Daya sebagai Kabupaten Baru.

“Kabupaten Manggarai Barat Daya mudah-mudahan dalam berapa tahun ke depan segera diresmikan.

Saya akan berusaha berkomunikasi dengan jaringan saya di Pemerintah Pusat untuk mempercepat pengesahan kabupaten baru tersebut,” ujarnya. (tim media)