Bupati Malaka Pantau Pembangunan Saluran Air Weliman.

oleh -1.730 views

Betun,Likuraionline.com––Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH bersama beberapa pimpinan OPD lingkup Kabupaten Malaka melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan saluran air Weliman di dusun Wekaser, Desa Kleseleon, Kecamatan Weliman, Malaka, senin, 1/10/2018.

Kunjungan Bupati Perdana Malaka tersebut dalam rangka melihat pengerjaan proyek tersebut.

“Hari ini kita melakukan peninjauan lokasi pembangunan saluran air yang selama ini digunakan oleh masyarakat untuk mengairi lahan sawah para petani di desa Kleseleon, Motaulun, Naas, dan desa Maktihan sepanjang delapan kilo meter”.

“Kita berharap dengan di kerjakannya saluran ini para petani tidak lagi mengeluh karena kekurangan air untuk mengairi sawah mereka”.

Kepala desa Motaulun, Andreas Klau ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, Sebagai kepala wilayah, dirinya merasa senang karena Pemkab Malaka sudah mengupayakan untuk pembangunan saluran air di wilayahnya sehingga bisa menjawab kebutuhan para petani di desanya serta beberapa desa di sekitarnya.

” Sebagai kepala wilayah, dirinya merasa senang karena Pemkab Malaka sudah mengupayakan untuk pembangunan saluran air di wilayahnya sehingga bisa menjawab kebutuhan para petani di desanya serta beberapa desa di sekitarnya”.

Ande begitu sapaannya menambahkan, Sejauh ini tidak ada hambatan dalam pelaksanaan pembangunan karena Masyarakat sangat kooperatif dan bersedia menyerahkan tanahnya untuk perluasan saluran air tersebut.

“Kita sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan Masyarakat sangat senang dan kooperatif karena dengan dikerjakannya saluran ini, maka saluran air tersebut bisa menampung debit air dalam jumlah banyak sehingga bisa digunakan oleh para petani”.

Paulus Seran warga dusun Wekaser, desa Kleseleon, merasa senang karena pemkab malaka sudah memperhatikan salah satu kebutuhan masyarakat yakni pembangunan saluran air untuk mengairi lawah sawah di wilayahnya.

“Kita senang sekali, karena pemerintah sudah berupaya untuk membangun saluran air disini.

Semoga setelah dibangun, bisa digunakan untuk mengairi lahan sawah demi meningkatkan hasil pertanian para petani”.ujarnya.

Pantauan media ini, terdapat satu unit Excavator yanb sedang melakukan penggalian disepanjang saluran air yang akan dibangun. (Deddy Klau)