Bupati Malaka Kunjungi Kebun RPM di Kobalima

oleh -3.154 views

Bupati Malaka bersama Pimpinan Perangkat Daerah pose bersama di Kebun RPM di Kobalima.  (Foto :Zakarias Pandie) 

Betun,LikuraiOnline.Com– Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran,MPH bersama seluruh pimpinan perangkat daerah mengunnjungi Kebun Revolusi Pertanian Malaka (RPM) di Kecamatan Kobalima dan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka Kamis (11/1).

Bupati Malaka tampak senang Kerala menyaksikan tanaman jagung yang terlihat segar dan bertumbuh subur.

Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran,MPH di kebun RPM

Ungkap kegembiraan juga ditunjukan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Malaka,Dr.Johanes Bernando Seran,SH.M.Hum dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malaka, Ir.Yustinus Nahak,M.Si.

Kedua kadis ini bahkan meneteskan air mata (menangis) saat melihat tanaman jagung yang bertumbuh subur.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan, dirinya bersama seluruh pimpinan SKPD kabupaten Malaka senang menyaksikan tanaman jagung milik masyarakat yang tumbuh baik.

“Kita harapkan masyarakat tetap merawat tanaman yang ada supaya tumbuh dengan baik dan bisa memberikan hasil yang optimal bagi masyarakat,”katanya kepada wartawan di lokasi kebun RPM sembari menambahkan  Muara dari Program Revolusi Pertanian Malaka adalah rakyat Malaka  berkelimpahan makanan.

Sementara itu Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Malaka bersama Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malaka mengatakan,  Pihaknya senang karena tanaman jagung masyarakat tahun ini cukup baik dan berpeluang memberikan hail terbaik bagi masyarakat.

“Kami menangis karena terharu. Seandainya RPM dilaksanakan bupati-bupati terdahulu tentu masyarakat Malaka sudah makmur” (boni/liser)