Bupati Malaka Kunjungan Kerja di Kecamatan Rinhat

oleh -2.381 views

Malaka,Likuraionline.com—Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran,MPH  bersama Pimpinan Perangkat Daerah, Kamis (15/3) melakukan Kunjungan Kerja ke Desa Boen, Kecamatan Rinhat.

Dalam kunjungan itu, ada 3 agenda penting yang dilakukan yakni melihat Pasar Tradisional Biuduk Foho, memantau Pembangunan Puskesmas Biuduk Foho dan Membicarakan Pemekaran Kecamatan Rinhat.

Pada kesempatan berdialog dengan masyarakat, mantan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTT ini mengatakan bahwa kunjungan kerjanya ke Rinhat merupakan agenda penting yang dilakukan bersama jajarannya.

“Kunjungan kerja ke Kecamatan Rinhat ini sangat penting karena mengusung 3 agenda penting yakni melihat pasar, puskesmas dan berbicara tentang pemekaran kecamatan. Agenda ini bersentuhan langsung dengan kehidupan dan kebutuhan masyatakat,” tandasnya.

Bupati perdana Malaka ini pun menegaskan agenda yang dibawa dalam setiap kesempatan itu sinergis dengan program pemerintah di bawah pimpinan Bupati Stefanus Bria Seran dan Wakil Bupati Daniel Asa (alm) yang telah berjanji untuk memperbaiki nasib masyarakat selama masa kepemimpinan ini.

“Kami telah berjanji bahwa setelah dipercayakan masyarakat untuk memimpin kabupaten ini, akan datang kembali dan melihat langsung serta mendapatkan masukan terkait kebutuhan yang dialami. Dan itu telah kami lakukan dari waktu ke waktu,” katanya disambut tepuk tangan hadirin.

Pada kesempatan itu, dirinya menyentil Program Revolusi Pertanian Malaka yang sudah, sedang dan akan dinikmati masyarakat.

“Saya mendapat laporan dari Camat, Kepala Desa dan masyarakat jikalau program RPM membawa hasil yang sangat signifikan.

Tentunya ini berkat kerja sama dan dukungan dari semua elemen masyarakat yang terkait di dalamnya,” ujarnya lagi sambil menambahkan masyarakat Malaka tidak boleh lapar di tanah yang subur ini.

Bupati Malaka ini juga menasehati dan memberikan tips kepada masyarakat agar dalam melaksanakan rutinitas dalam lingkaran hidup ini, harus selalu saling mendengarkan, saling menghargai dan saling membantu.

“Jikalau 3 nilai ini yakni saling mendengarkan, saling menghargai dan saling membantu dipakai dalam situasi hidup kita, Saya yakin kehidupan masyarakat di Malaka akan semakin baik dan berkualitas dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

Kunjungan kerja ini dihadiri para Kepala Desa se-kecamatan Rinhat dan masyarakat setempat.

(Herry klau/kominfo malaka/liser)