BJN X NTT Alokasikan Rp 47 M Ke PPK 3.2 Oesapa-Batas Kota Soe.

oleh -2.395 views
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.2, Oesapa-Batas Kota Soe, Grace Agustina T, ST,.MT

Kupang,Likuraionline.Com–Balai Jalan Nasional X Provinsi NTT  mengalokasikan  Anggaran Rp.47 Miliar lebih dari APBN Tahun 2018 ke PPK 3.2 Oesapa-Batas Kota Soe untuk pembangunan ruas Jalan  Oesapa hingga Batas Kota Soe di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS),  Pembangunan Jalan Lingkar luar Kota Kupang dan lanjutan pembangunan Jalan Poros Tengah di kabupaten Kupang, Provinsi NTT.

Demikian dikemukakan Kepala Balai Jalan Nasional X Provinsi NTT, melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.2, Oesapa-Batas Kota Soe, Grace Agustina T, ST,.MT kepada wartawan di Kupang, (11/04/2018).

Ia mengatakan, Dana yang dialokasikan ke PPK 3.2 Oesapa-Batas Kota Soe pada tahun anggaran 2018 sebanyak Rp.47 Miliar untuk mengerjakan tiga paket kegiatan yakni, Pembangunan Jalan Lingkar Luar Kota Kupang ke arah Naimata, Kota Kupang senilai Rp. 20  Miliar.

Pembangunan Jalan Poros Tengah di Kabupaten Kupang sepanjang 3,5 Kilo Meter senilai 10 Miliar dan pembangunan Long Segmen Jalan Oesapa-Batas Kota Soe senilai Rp. 17 Miliar.

“Untuk Jalan Poros Tengah  di Kabupaten Kupang kita akan membangun 3,5 Kilo Meter,  500 meter Aspal sedangkan tiga kilo meter  pembukaan jalan saja,”kata Grace Agustina.

Ia menambahkan, jenis pekerjaan di ruas jalan lingkar luar Kota Kupang adalah Pemeliharaan Rutin, rekonstruksi dan Rutin Kondisi.

“Kita akan membangun jalan dari Jembatan Petuk tiga kearah  Naimata sepanjang 880 meter dua Jalur (dua arah)  dan dari Petuk satu ke Petuk dua  akan buka jalan sepanjang 380 meter,”katanya.

Grace Agustina menambahkan, tiga paket pekerjaan yang ditangani oleh PPK 3.2 Oesapa-Batas Kota Soe dua paket kegiatan sudah dilakukan penandatangan kontrak  antara Rekanan Penyedia Jasa.

Dua paket kegiatan dimaksud adalah Paket pembangunan jalan Long Segmen dari Oesapa-Batas Kota Soe dan Pembangunan Jalan Lingkar Luar Kota Kupang.

Sementara Pembangunan Jalan Poros Tengah di Kabupaten Kupang dilakukan proses tender dan menunggu penandatangan kontrak.

“Untuk Pembangunan Jalan Poros Tengah dalam persiapan penandatangan kontrak kerja dengan rekanan penyedia jasa,”ungkap Grace Agustina. (yulius)