Bertemu Relawan di TTS, Ini Ungkapan Hati Viktor Laiskodat

oleh -2.372 views

Amanuban,likuraionline.com – Calon Gubernur NTT dengan nomor urut 4, Viktor Bungtilu Laiskodat bertemu relawan di Desa Nobi-Nobi, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pada Jumat, 2 Mei 2018.

Viktor Laiskodat didampingi oleh Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati TTS, Obed Naitboho dan Alex Kase. Pada kesempatan tersebut Viktor Laiskodat mengungkapkan niatnya maju dalam kontestasi Pilgub NTT.

“Saya datang ke NTT karena niat saya untuk mengabdi dan ini adalah panggilan Ilahi untuk saya berbuat bagi daerah ini.

Saya ingin mempergunakan semua potensi yang ada pada diri saya untuk NTT.

Saya sudah ajak semua anak NTT yang berpotensi diluar untuk bersama-sama  kita pulang dan mengabdi di NTT.

Kita tidak bisa kerja sendiri dan oleh karena itu saya mengajak semua bapak ibu untuk kita bersama-sama membangun daerah ini menuju sebuah kebangkitan,” kata Viktor.

Viktor Laiskodat mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam melakukan gerakan kebangkitan NTT menuju sejahtera.

Seorang gubernur tidak akan mampu menjalankan programnya dengan baik tanpa dukungan yang kuat dari masyarakat demikuan juga mimpi dan cita-cita seorang pemimpin akan terkybur begitu saja jika masyarakat yang dipimpin hanya berdiam diri.

Roh kebangkitan kata Viktor Laiskodat harus berkobar dalam setiap sanubari anak Flobamorata.

“Karena itu maka kita akan merubah cara pikir kita dalam membangun NTT dengan segala macam potensinya.

Kita siapkan pondasi pembangunan untuk generasi berikut. Mereka akan menikmati pendidikan yang baik infrastruktur yang baik maka disitulah kebangkitan NTT akan terjadi.

Jangan karena kita sudah begitu lama berada dalam kemiskinan lalu kita menikmati kemiskinan itu dengan rasa bangga,” tegas Viktor.

Viktor Laiskodat mengatakan, selama dia berkeliling di berbagai pelosok NTT, dia menemukan keindahan yang tidak ada ditempat lain.
Tidak hanya indah kata Viktor, tapi NTT yang luas dan terdiri dari berbagai pulau ini juga menyimpan potensi lokal yang bila dikelola secara maksimal akan membawa lompatan yang luar biasa bagi kehidupan rakyat di NTT.

“NTT sangat indah dan perlu diurus. Setelah berjalan mengelilingi NTT saya rasa berat mau pulang Jakarta.

Banyak pengalaman yang saya timba selama saya keliling NTT. Saya bertanya kenapa kita jadi Provinsi termiskin tapi kekayaan alamnya luar biasa,” ungkap Viktor.

Dengan berbagai ketertinggalan yang ada kata Viktor Laiskodat, maka kursi Gubernur sebenarnya bukanlah tempat yang nyaman sebab harus menghapus semua stigma buruk yang selama ini melekat.

Hanya rasa cintalah lanjut Viktor yang mengalahkan itu semua sehingga dia mau kembali ke NTT.

“Syarat utama untuk bangkit adalah kecerdasan manusia. Orang NTT banyak yang hebat diluar dan kita akan panggil untuk pulang mengurus pendidikan  di NTT.

Kita membutuhkan gerakan yang luar biasa untuk membangun NTT yang beraneka ragam tidak saja suku tapi juga potensi lokal yang ada.

Itulah kenapa saya bilang, jangankan harta, jiwa dan ragapun saya akan relakan demi bangkitnya NTT. Menjadi pemimpin itu kita ditantang sebagai personifikasi dari keadilan sosial bagi seluruh rakyat,”tegas Viktor.

Viktor mengatakan, jika rakyat NTT memberi kepercayaan kepada dirinya bersama Josef Nae Soi untuk memimpin NTT maka semua elemen masyarakat harus bangun bersama untuk bekerja keras.

Hanya dengan kerja keras dan bergandengan tanganlah yang akan mampu membuat kebangkitan luar biasa di NTT.

“Kita akan bersama mengelola pertanian lahan kering. NTT juga harus menjadi pemasok kekurangan garam nasional.

Kalau kita mampu memasok garam maka harga diri kita dimata nasional juga menjadi tinggi dan kita jalan dengan kepala tegak.

Kekayaan laut kita yang diluar biasa dianggap sebagai malaikat pencabut nyawa karena kita takut di laut padahal disitulah sumber kehidupan dan kekayaan nyata orang NTT.

Pariwisata harus menjadi roda penggerak utama pembangunan di NTT,” tutup Viktor.

Sementara Calon Bupati TTS yang juga Ketua Nasdem, Obed Naitboho,  pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa yang mendukung dirinya dan Alex Kase adalah Viktor Laiskodat. “Yang mendukung saya dan bapak Aleks adalah pak Viktor Laiskodat,” kata Naitboho

Dia menrgaskan, jika masyarakat TTS dan NTT pada umumnya ingin berubah maka tidak ada pilihan lain selain memilih Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi untuk memimpin NTT.

“Kalau kita mau berubah maka pilih pak Viktor Laiskodat. Dia adalah putra terbaik NTT yang berhasil secara nasional dan ingin mengabdikan diri bagi masyarakat NTT.

Kita yakin figur ini mampu mengentaskan kemiskinan di NTT. Pak Viktor sudah memiliki jaringan yang baik secara nasional untuk mendukung pembangunan di NTT. Jangan mau pilih yang kalah,” pungkas Naitboho.  (tim media Victory Joss/ JRG/Liser)