Bertemu Masyarakat TTS, Viktor Laiskodat Menjamin Ketersedian Benih dan Pupuk Untuk Petani

oleh -2.403 views
Bakal Calon Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat bertemu para tokoh masyarakat dari tiga swapraja di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Soe,Likuraionline.Com— Bakal Calon Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat berjanji akan menjamin ketersediaan benih, pupuk maupun peralatan pertanian bagi masyarakat NTT. Dia mau para petani di NTT tidak lagi bermasalah dengan kelangkaan pupuk maupun ketersediaan bibit unggul.

Hal ini di sampaikan Viktor Laiskodat saat bertemu para tokoh masyarakat dari tiga swapraja di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Pertemuan yang penuh keakraban ini berlangsung di Hotel Bahagia 2, Soe,  Rabu (17/1/2018).

Viktor mengatakan dengan ketersediaan pupuk, benih hingga peralatan pertanian yang memadai maka para petani bisa memproduksi hasil pertanian yang cukup dan bisa dijual. Dengan demikian para petani bisa meyisihkan sebagian penghasilnnya untuk dijadikan tabungan hari tua. “PNS kalau pensiun ada Tabungan pensiun, petani juga harus ada tabungan hari tua,” harap Viktor.

Untuk itu, lanjut Viktor Laiskodat, jika Tuhan berkenan dan masyarakat memberikan kepercayaan, dirinya tidak mau ada kelangkaan pupuk maupun benih. “ Di jaman saya distributor tidak boleh main-main. Kita bangun daerah ini harus punya disiplin dan harus cinta daerah ini. Cintailah masyarakat sebagaimana seorang ibu mencintai dan menyangi anak-nakanya. Pemerintah harus hadir sebagai ibu disaat rakyat tertimpa kelaparan dan bencara, itulah arti dari cinta pada rakyat yang sesungguhnya,” pungkas Viktor.

 Ketua Frkasi Nadem DPR RI itu juga menjelaskan bahwa masalah infrastruktur juga menjadi perhatian serius dirinya bersama Josef Nae Soi. “Amaf – amaf lebih tahu kondisi jalan provinsi maupun kabupaten, semuanya rusak dan butuh orang orang yang berani serta punya jaringan untuk mendatangkan,” ujar suami dari Yulie Laiskodat ini.

Viktor menjelaskan, dirinya merasa terpanggil untuk mengabdi bagi masyarakat NTT. Berbagai persoalan yang selama ini menjadi momok bagi daerah NTT adalah alasan utama mengapa dirinya memilih untuk pulang dan membangun daerah ini.

”Saya memutuskan untuk kembali membangun NTT dengan berbagai resiko. Sebagai ketua fraksi Nasdem DPR RI ini memang terasa berat, namun kecintaan saya terhadap daerah ini yang memnuat saya harus pulang. Bersama seluruh masyarakat kita lakukan langkah penyelamatan bagi daerah yang memiliki berbagai persoalan,” pungkasnya.

Ketua Nasdem yang juga Wakil Bupati TTS, Obet Naitboho pada kesempatan teraebut  mengatakan, masyarakat yang hadir saat ini adalah perwakilan dari tiga swapraja untuk  mengenal lebih dekat dengan bakal calon gubernur,  yang saat ini adalah ketua Fraksi Nasdem DPR RI. ”Untuk itu sebagai pemilih terbesar di NTT, kita masyarakat TTS harus mendukung dan memenangkan paket Vitory-Joss sebagai gubernur NTT. Kita harus menang di TTS, ” katanya.

Tokoh masyarakat Amanuban Obet Fallo menyatakan rasa senang dan bangga terhadap sikap tegas Viktor untuk kembali ke NTT dan membangun daerah ini lebih baik. ”Saya berahap kita semua dukung  menjadi gubernur.  Untuk itu mari kita sepakat memilih pak Viktor yang adakah figur muda dan berani,” katanya.

Maher Fatu mewakiki masyarakat Mollo,  mengatakan masyakat TTS tingkat kemiskinan masih tinggi dan 60 persen ada di desa sehinga diharapkan bapak kelak terpilih untuk membangun NTT yang lebih baik.(*/liser)