Bank NTT Gandeng PMI Gelar Donor Darah

oleh -2.487 views

Kupang,Likuraionline.com—Bank NTT bekerja sama dengan PMI Propinsi NTT, menggelar donor darah, Jumat 20/7/2018).

Kegiatan donor darah yang digelar itu masih dalam rangkaian perayaan HUT Bank NTT  ke-56. Sebanyak 73 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan tersebut.

Darah yang terkumpul terdiri dari 8 kantong darah golongan darah A, 24 kantong darah golongan darah B, 36 kantong darah golongan darah O dan 5 kantong darah golongan darah AB.

Sekretaris Panitia, A.Johny Arif yang ditemui di sela-sela kegiatan Donor Darah di Lantai V Kantor Pusat Bank NTT di Jalan W.J Lalamentik Kupang, Jumat siang, mengatakan, kegiatan donor darah tersebut melibatkan seluruh karyawan Bank NTT di Kantor Pusat yang jumlahnya mencapai 400 orang lebih. Mulai dari OB (Office boy), pelaksana sampai direksi.

Meskipun, kata Johny, dalam pelaksanaan tidak semua karyawan menyumbangkan darahnya karena alasan kelayakan dari sisi kesehatan.

Ia mengakui, selain alasan kesehatan, ada karyawan yang tidak mengambil bagian dalam kegiatan ini karena sedang bertugas ke luar NTT.

“Kita wajibkan semua karyawan dari OB sampai direksi karena ini kegiatan kemanusiaan. Apalagi darah sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sementara PMI sering kesulitan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Johny.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah sebenarnya  agenda rutin ulang tahun Bank NTT setiap tahun sebagai bentul kepedulian bank tersebut kepada masyarakat.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, katanya, kegiatan ini vakum karena ada beberapa kegiatan internal yang cukup menyita waktu dan tenaga manajemen dan seluruh karyawan Bank NTT.

Darah yang terkumpul dalam kegiatan tersebut, demikian Johny,  langsung disumbangkan ke bank darah.

“Kita berharap dari kegiatan ini bisa membantu PMI dalam menyediakan darah untuk masyarakat yang membutuhkan dan semoga bermanfaat untuk sesama,” tutup Johny. (liser)