Bank NTT Cabang Betun Gelar Dapur UMKM Di Malaka.

oleh -2.232 views

Betun,LikuraiOnline.com—Aliansi sinergitas yang terdiri dari Bank NTT, Dinas Sosial Provinsi NTT, BPJS Ketenagakerjaan, Samsat online regional NTT, Bank NTT cabang Betun mengadakan kegiatan Dapur UMKM yang menjual aneka panganan lokal dengan menghadirkan UMKM yang ada di kabupaten Malaka.

Kegiatan Dapur UMKM dilaksanakan di lapangan dekenat Malaka.

Hal itu disampaikan Pimpinan Cabang Bank Cabang Betun, Kabupaten Malaka, Arnoldus A.M.M.Siku kepada media ini diruang kerjanya di Betun, Jumat 21/12/2018.

Ia menjelaskan, Bank NTT Cabang Betun bekerja sama dengan kelompok UMKM yang ada di kabupaten Malaka untuk menjual panganan lokal ditenda-tenda yang disiapkan.

Mantan Wakil Pemimpi Cabang Bank NTT Betun ini menambahkan, Bank NTT juga menyiapkan 200 paket sembako dimana setiap orang atau masyarakat yang datang dan membeli panganan lokal diatas Rp.60.000 maka akan mendapatkan satu paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan mi instan.

“Kegiatan Ini merupakan salah satu program untuk mewujudkan program pemerintah provinsi NTT yakni NTT bangkit, NTT Sejahtera,”katanya.

Arnol menambahkan, melalui Kegiatan Dapur UMKM yang dilaksanakan secara serentak di seluruh cabang bank NTT pada hari ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako menjelang hari raya natal dan tahun baru.

Kristo Bere, warga desa Fahiluka kecamatan Malaka Tengah, kabupaten Malaka mengatakan Kegiatan Dapur UMKM yang dilaksanakan bank NTT cabang Betun ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako menjelang hari raya natal dan tahun baru.

” Saya membeli panganan lokal berupa beberapa toples kue di Dapur UMKM Bank NTT untuk persiapan di rumah saat hari Natal dan Tahun Baru “ujarnya.

Hal senada disampaikan Maria Yasintha Hoar, warga desa Alkani, kecamatan Wewiku ketika dikonfirmasi mengatakan Dapur UMKM Bank NTT sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako menjelang hari raya natal dan tahun baru.

“Kita belanja minimal Rp. 60.000, kita mendapatkan satu paket sembako dari Bank NTT berupa beras, minyak goreng, gula dan mi instan”.

“Ini sangat membantu kami masyarakat kecil, apalagi menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru seperti sekarang ini”.

Pantauan media ini, banyak warga yang datang dan membeli panganan lokal yang dijajakan ditenda Dapur UMKM Bank NTT. (Deddy Klau)