Atasi Banjir Dengan Membangun Tanggul di Hulu Sungai

oleh -2.778 views

Betun,Likuraionline.com—Pemerintah Kabupaten Malaka berkomitmen untuk membangun tanggul sepanjang sungai Benenain untuk mengatasi Banjir yang sering melanda warga masyarakat di Kecamatan Malaka Barat dan Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Pembangunan tanggul merupakan upaya konkrit Pemerintah Kabupaten Malaka untuk memproteksi masyarakat dari banjir.

Demikian dikemukakan Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran,MPH ketika menggelar Jumpa wartawan di kantor bupati Malaka  beberapa waktu lalu.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT ini menegaskan Pemerintah Kabupaten Malaka berkomitmen untuk membangun tanggul penahan banjir di sepanjang sungai Benenai untuk menanggulangi banjir Benenai yang setiap tahun terus melanda wilayah Malaka Barat dan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Dikatakan, pembangunan tanggul di sepanjang sungai Benenain akan terus dilakukan untuk memproteksi masyarakat dari banjir bandang Benenai seperti yang sudah di bangun di Manumuti, Desa Naimana kecamatan Malaka Tengah dan  desa Sikun serta desa Oanmane, Kecamatan Malaka Barat.

Bupati yang akrab di sapa SBS ini menegaskan, Penanggulangan banjir  tidak dengan membagi-bagi sembako saat banjir tetapi dengan cara membangun tanggul. “Kita tidak mengatasi banjir dengan membagikan sembako kepada masyarakat tetapi dengan membangun tanggul yang dapat menahan banjir serta melindungi masyarakat berseta rumah dan ternak serta lahan pertanian warga bukan dengan cara memberi bantuan mie instan dan terpal  kepada warga setelah terjadi banjir,”tegasnya (Deddy Klau/liser)