AKLI NTT Siap Mendukung Program Pencapaian Elektrifikasi di Wilayah NTT

oleh -2.931 views
Ketua AKLI NTT, M.Taufiq Adrean

Kupang,Likuraionline.com–Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Provinsi NTT merupakan Asosiasi Perusahaan Listrik yang beranggotakan Kontraktor Listrik dan Mekanikal berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada PT.PLN (Persero) wilayah NTT dalam rangka pencapaian Elektrifikasi di wilayah NTT.

Demikian disampaikan Ketua AKLI NTT, M.Taufiq Adrean kepada wartawan www.likuraionline.com beberapa waktu lalu. Ia menjelaskan, Tugas  AKLI NTT adalah menyiapkan anggota untuk memenuhi standar yang diminta oleh PT.PLN baik itu stadar administrasi maupun standar tecnik untuk dapat mengerjakan berbagai pekerjaan kelistrikan di PLN.

“AKLI NTT siap mendukung PLN untuk pencapaian elektrifikasi di NTT.  AKLI Sebagai Asosiasi yang bermitra dengan PT.PLN Persero tugas dan tanggungjawab kita adalah mempersiapkan dokumen admintrasi dan tecnik dari anggota agar anggota dapat mengerjakan pekerjaan-pekerjaan kelistrikan di PLN,”katanya.

Ia mengatakan, Anggota AKLI NTT wajib  memiliki Kompotensi badan usaha dan memiliki perijinan-perijinan yang berkaitan dengan kegiatan kelistrikan. Sebab, hal ini berkaian dengan kualitas pekerjaan yang akan dihasilkan.

Ia menambahkan, jumlah anggota AKLI di NTT mencapai 70 Anggota yang tersebar di seluruh wilayah NTT yang terdiri dari kualifikasi kecil dan menengah.

“Walau demikian, tidak semua badan usaha yang ada di AKLI NTT bisa mengikuti pelelangan di PLN. Sebab, syarat yang ditentukan oleh PLN cukup tinggi,”katanya.

Ia menambahkan, AKLI NTT selalu mendorong Anggota untuk melengkapi diri baik dari sisi admintrasi maupun dari sisi tecnik.

Dua hal ini menjadi patokan bagi anggota untuk mengikuti proses tender di PT.PLN.

“Anggota AKLI harus memiliki Sertifikat Badan Usaha (SPU). SPU merupakan syarat mutlak yang wajib dimiliki oleh Kontrak Listrik yang bergabung di AKLI NTT,”kata M.Taufiq Adrean. (Liser)