NasDem dan KNPI Maksimalkan Peran Politik Generasi Muda

oleh -3.543 views
Sekjen Partai NasDem Jhony G Plate (kanan) menerima Wakil Ketua Umum DPP KNPI Berto Izaak Doko dan rombongan saat mendatangi DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (21/3). Kedatangan pengurus KNPI untuk mengundang Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan orasi kebangsaan dalam Rakernas KNPI 14-16 April 2018 di Kupang. MI/RAMDANI

JAKARTA,- – Generasi muda yang ingin terjun ke dunia politik diharapkan mampu memiliki dan menerapkan pikiran-pikiran yang mencerminkan insan politik nasional.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate saat menerima kunjungan segenap pengurus organisasi marsyarakat (ormas) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (21/3).

Menurut Johnny, kemajuan persaingan Indonesia di tingkat global terletak pada tangan generasi politik-politik para pemuda yang memegang teguh 3 pilar utama yaitu, pilar religiusitas dengan konsensus kebangsaan, penguasaan intelektualitas pada bidang sains, serta mewujudkan persaudaraan dengan seluruh pemuda di tingkat nasional.

“Tahun ini adalah tahun politik, pilkada di 2018 dan Pemilu serentak 2019. KNPI selaku ormas yang konsern terhadap langkah awal kader politisi muda harus mampu memberikan analisa serta pokok-pokok pikiran terkait situasi politik kebangsaan,” tutur Johny dihadapan segenap pengurus KNPI yang hadir saat itu.

Johnny melanjutkan, Partai NasDem adalah partai untuk generasi muda yang mengusung gagasan restorasi.

Hal itu dapat dilihat dengan adanya sayap-sayap partai yang konsern pada pemuda seperti liga mahasiswa dan Garda Pemuda NasDem (GP NasDem).

Johnny meyakini, kader muda NasDem maupun KNPI akan menjadi kader-kader muda terbaik yang akan memajukan Indonesia.

“NasDem dengan seluruh gagasannya harus mewakili dan jadi bagian dari generasi muda yang sangat berkaitan dengan kebijakan publik.

Kader muda KNPI juga diharapkan dapat memberikan kritis yang sifatnya membangun terhadap para penyelenggara negara,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum KNPI Berto Izaak Doko menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke NasDem adalah untuk mengundang Ketua Umum NasDem Surya Paloh menjadi orator kebangsaan dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KNPI yang akan diselanggarakan di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 13-15 April.

“Beliau merupakan tokoh senior yang konsisten sama restorasi, kami memandang orasi beliau sangat tepat untuk menyemangati kader-kader muda KNPI sehingga kader muda dapat lebih siap untuk terjun ke dunia politik,” jelas Berto.

Dalam acara rakernas yang berlangsung selama 3 hari tersebut, rencananya KNPI juga akan mengeluarkan nama-nama rekomendasi politikus muda yang unggul sebagai bahan pertimbangan masyarakat dalam memilih calon-calon pemimpin muda pada Pileg 2019 mendatang.

“Rakernas akan mengajukan 25 nama rekomendasi politisi muda yang berkompeten di bidang politik,” tuturnya. (sumber:partainasdem.id/)