185 Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Besikama Mengikuti Ujian Sekolah.

oleh -2.290 views

Besikama,Likuraionline.com-—Sebanyak 185 siswa-siswi SMAN 1 Besikama, Kabupaten Malaka, mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) yang dilaksanakan mulai Senin 19/3/2018.

Kepala Sekolah Antonius Atok Tahuk,S.Pd ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, untuk melancarkan dan menyukseskan USBN pihaknya sudah bentuk panitia dari sekolah untuk memfasilitasi USBN maupun ujian Nasional (UN) nantinya. Sejauh ini USBN  di SMA Negeri 1 Besikama berlangsung dengan aman. Pelaksanaan Ujian Sekolah dijadwal akan berlangsung sampai Selasa 27/3/2018 pekan depan,” ungkapnya.

Anton begitu sapaannya melanjutkan jumlah peserta USBN tahun ini sebanyak 185 orang. Yang terdiri dari 162 siswa asal SMAN Besikama sedangkan 23 siswa merupakan titipan dari SMA Kristen Maktihan.

Peserta melaksanakan ujian secara manual atau menggunakan kertas dan pensil, sebab pihaknya belum menggunakan perangkat komputer. Sebab perangkat komputer yang dimiliki sekolah saat ini hanya 17 unit saja.

“Untuk USBN ini peserta mengerjakan soal secara manual, tetapi Uwntuk Ujian Nasional para siswa akan mengerjakan soal secara online,”tuturnya.

Ketika ditanya terkait soal ujian, Ia menuturkan soal ujian dikirim dari pusat. soal-soal tersebut ada beberapa nomor yang terpotong dan kurang terang atau kabur. “Kita sudah tuangkan dalam berita acara,”katanya.

Untuk Diketahui, Persentase hasil UN dua tahun terakhir di SMA Negeri 1 Besikama adalah 100 persen. Dirinya berharap tahun ini akan tetap bertahan yakni lukus 100 persen lagi. (Deddy Klau/liser)