Ini Daftar Best Service Excellence Awards 2017 Bank NTT

oleh -3.037 views
Pemenang Nominasi Best Customer Service dari Kantor Cabang Bank NTT Waitabula

Best Service Excellence Awards 2017 PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT merupakan kegiatan penganugerahan penghargaan kepada beberapa kategori yang diperebutkan oleh seluruh karyawan Bank NTT mulai dari Security hingga pegawai Teller dan Customer service dan kategori lainnya.

Tak hanya pegawai yang diberi penghargaan, Kantor dengan gedung yang belum standar juga diberikan penghargaan sebagai motivasi untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik meski memiliki keterbatasan fasilitas gedung.

Kepala Devisi Kualitas Layanan dan Produk, selaku ketua Panitia penyelenggara Best Service Excellence Awards 2017, Izhak Eduard Rihi yang menuturkan bahwa pemberian penghargaan atau masuknya Bank NTT Cabang dengan Gedung belum standar untuk memotivasi semua pimpinan dan karyawan Bank NTT untuk selalu memberikan yang terbaik dalam pelayanan meskipun gedung kantornya belum sepenuhnya memenuhi standar.

“Yang belum standar itu hanya gedungnya, sedang fasilatas dan produknya lengkap semua. Tidak ada yang kurang, sama dengan fasilitas Bank yang sudah memenuhi standar gedung yang layak. Kita masukkan ini dalam kategori karena banyak yang gedungnya belum standar tapi kinerjanya bagus,” tandas Izhak, Selasa 21 November 2017 malam.

Dengan pemberian penghargaan ini, lanjutnya bisa menjadi gambaran identitas sebagai orang Bank NTT yang memberikan pelayanan terbaik dan tidak kalah saing dengan orang-orang dari bank lain. “Penghargaan terbaik dalam pelayanan harus branding orang Bank NTT meskipun di luar dari bank NTT, dengan maksud dapat membedakan kita membedakan dengan bank lain. Selalu ada ciri khas,” kata Izack Selasa 21 November 2017 malam.

Dia menuturkan bahwa produk semua bank hampir semuanya sama, tetapi Bank NTT terus berusaha tampil beda, yakni kualitas diri karyawan Bank NTT harus semakin bagus, harus semakin bagus tidak berarti hanya ingin untuk menjadi peenang dalam ajang pencarian karyawan terbaik tetapi untuk kepentingan membangun image yang lebih baik.

“Pelayanan yang Excellenct, bukan tentang fisik tapi kualitas diri, sikap dan skill karyawan itu yang dinilai. Buktinya tadi dari cabang Waitabula menang Customer service, dia tidak seseksi dengan teman-temannya yang masuk nominasi, tetapi dia punya kemampuan mengedukasi produk bank NTT dalam pelayanannya, memiliki skill atau knowledge yang baik. Itulah yang kita harapkan dalam pelayanan kepada publik sehingga saat berada ditengah karyawan bank lain, karyawan Bank NTT tetap memiliki ciri khas tersendiri,” tegasnya.

Adapaun daftar The Best Service Excellence Awards 2017 dalam 10 kategori adalah;

1. Kategori Satpam terbaik Bank NTT, Dimenangkan Muhammad Ibrahim dari Kantor Cabang Ende
2. Kategori Best Teller dimenangkan oleh Maria Petronela Nau, dari Kantor Cabang Mbay
3. Kategori Best Customer Service dimenangkan oleh Martina Elisabeth Moy dari Kantor Cabang Waitabula
4. Kategori Kantor USPD terbaik dimenangkan oleh USPD Kori, Kantor Cabang Waitabula
5. Kategori Kantor Kas Terbaik, dimenangkan oleh Kas Tenau Kupang Kantor Cabang Utama Kupang.
6. Kategori Kantor Cabang Pembantu terbaik dimenangkan oleh Kantor Cabang Pembantu Reo, Kantor Cabang Ruteng.
7. Kategori Kantor Cabang dengan Gedung belum Standar dimenangkan Kantor Cabang Mbay
8. Kategori Kantor Cabang Gedung Standar, Diminangkan Kantor Cabang Atambua.
9. Kategori Best Overall Dari 24 Kantor Cabang, Dimenangkan Kantor Cabang Waitabula
10. Kategori Best Performance dimenangkan oleh Kantor Cabang Mbay.

Demikian 10 Kategori yang diperebutkan Seluruh Kantor Cabang Bank NTT yang tersebar di semua Pulau berpenghuni di NTT. (rey)