Dinas PU Malaka Cek Mutu Pembangunan Jalan Betun – Fahiluka

oleh -3.895 views
Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka melalui Bidang Jasa Konstruksi (Jaskon) Kamis 21/12/2017 memantau pembangunan jalan di Aintasi, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Likuraionline.com, Betun—Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka melalui Bidang Jasa Konstruksi (Jaskon) Kamis 21/12/2017 memantau  pembangunan Jalan Betun-Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.   Kegiatan itu digelar untuk mengecek mutu (kualitas) dari pembangunan jalan tersebut.

Kepala Dinas PUPR kabupaten Malaka yang diwawancara melalui Kepala Bidang (Kabid) Jasa Kontruksi Dinas PUPR Kabupaten Malaka, Lorensius L. Haba kepada wartawan ketika ditemui dilokasi pemeriksaan fisik jalan tersebut mengatakan pihaknya melakukan pengeboran jalan yang sudah di hotmix untuk mengetahui kualitas dari jalan yang dibangun tersebut termasuk memeriksa pemakaian agregat di pakai serta mengukur pemadatan terhadap ruas jalan yang dibangun.

“Kita sudah melakukan pengeboran di beberapa titik jalan yang sudah hotmix . Hasil bor itu akan kita bawa ke Labiratorium untuk diuji untuk mengetahui hasil pekerjaan,”ujarnya

Ia menjelaskan, apabila dalam pemeriksaan dilaboratorium, hasilnya tidak sesuai dengan perjanjian kontrak yaitu kepadatan dan ketebalannya 3,5 cm maka diintruksikan kepada kontraktornya untuk segera menambahkannya lagi.

Lorens menambahkan, pihaknya juga mengecek agregat, karena sebelum jalan di hotmix ketebalan agregat harus 100. Jika dibawah 100 maka harus digilas ulang.

“Ini adalah tugas kami dari dinas PU untuk memastikan mutu atau kualitas jalan yang sedang dikerjakan,” tegasnya.(Deddy Klau)