Kades Numponi Minta Warga Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19

oleh -330 views
Kepala Desa Nunponi, Alfons Yan Molo,SH

Betun, Likuraionline.com--Kepala Desa Numponi, Kabupaten Malaka, Alfons Yan Molo, SH meminta kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid 19 selama melakukan aktivitas baik di luar rumah maupun di lingkungan sekitar.

Pasalnya  hingga saat ini pandemi Covid 19 belum diketahui kapan akan berakhir. Sementara kasus positif Covid 19 semakin hari kian bertambah. Baik itu secara Nasional maupun di Daerah.

Menurutnya, pencegahan  Covid 19 membutuhkan perhatian serius dan kesadaran semua masyarakat.

Kepala Desa Numponi, Alfons Yan Molo, SH menyampaikan hal itu kepada Likuraionline.com di Betun Ibu Kota Kabupaten Malaka, Rabu 24/2/202.

 

Alfons meminta warga Desa Numponi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid 19 saat sedang melakukan aktivitas.

“Saya minta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19 saat beraktivitas, dengan selalu menerapkan pola 5 M.

Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas,”ujar Fonce yang akrab disapa.

Lanjut Alfon Yan Molo,  semuanya itu akan terlaksana bila dilakukan dengan kesadaran dari dalam diri setiap orang.

“Karena Kesehatan itu berhubungan dengan tubuh anda,”tegasnya lagi.

Dirinya juga kembali berharap agar masyarakat Desa Numponi harus selalu menerapkan protokol kesehatan covid 19 saat beraktivitas.

“Saya harap masyarakat harus taat dan patuh terhadap protokol kesehatan covid 19. Supaya bisa memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Malaka,”tambahnya. (Gonza Bria)