Pemda Malaka  Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan Pantai Motadikin

oleh -368 views
Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka, Rofinus Bau

Betun,LikuraiOnline.com—Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas Pariwisata menghimbau kepada  pengunjung obyek wisata agar menjaga kebersihan obyek wisata Pantai Motadikin, di Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Pemerintah Malaka juga menghimbau  agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan saat berkunjung ke obyek-obyek wisata di Kabupaten Malaka.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka Rofinus Bau kepada wartawan LikuraiOnline.com Senin 21 Desember 2020.

Ia menjelaskan,  Kabupaten Malaka memiliki sejumlah obyek wisata populer yang menjadi pilihan masyarakat untuk berwisata. Untuk itu, masyarakat yang berwisata hendaknya menjaga fasilitas yang dibangun dilokasi obyek wisata.

“Para pengunjung diminta untuk menjaga kebersihan di lokasi obyek wisata. Selain itu, pengunjung juga diminta untuk menjaga fasilitas yang dibangun dilokasi wisata.

Pasalnya fasilitas yang ada dipakai oleh semua orang. Setiap mereka yang pergi kesana sudah pasti mereka menggunakan fasilitas yang dibangun. Oleh karena itu saya menghimbau agar sama-sama menjaga fasilitas yang ada disana,”kata Rofinus Bau.

Ia juga menginatkan para pengunjung obyek wisata agar menjaga kebersihan di lokasi wisata dengan cara tidak membuang sampah disembarang tempat tetapi membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Guna mencegah dan memutus mata rantai Covid 19 di Kabupaten Malaka, kata dia, masyarakat hendaknya menerapkan protocol kesehatan saat berwisata bersama  keluarga.

“Saya harap para pengunjung yang berwisata di obyek wisata di Kkabupaten Malaka agar  wajib menaati protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,”katanya. (Gonsa Bria)