Begini Penjelasan KPU Malaka Soal Tahapan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Malaka

oleh -164 views

Betun, Likuraionline.com–Sesuai dengan peraturan KPU nomor 5 tahun 2020 tentang program dan jadwal pemilihan serentak tahun 2020, pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan pada tanggal 4 sampai dengan 6 September 2020.

Namun sebelumnya KPU mengumumkan tahapan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati pada tanggal 28 Agustus sampai dengan tanggal 3 September.

Demikian disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malaka melalui Jubir Yosef Nahak di Betun 21/08/2020.

Yos menjelaskan, terkait dengan pendaftaran calon KPU selalu membuka ruang kepada partai politik melalui tim penghubung untuk berkonsultasi terkait dengan proses pendaftaran.

“Terkait dengan pendaftaran calon KPU Malaka   membuka ruang melalui Help desk KPU kepada setiap pasangan calon melalui tim Penghubung masing-masing untuk dapat berkonsultasi terkait dengan proses pendaftaran pasangan calon serta syarat-syarat pencalonan dan syarat calon”, ujarnya.

Oleh karena itu kami meminta untuk tim Penghubung dari pasangan calon masing-masing yang sudah siap untuk dapat berkonsultasi ke KPU untuk proses pendaftaran nantinya.

“Kita sudah membuka Help desk untuk setiap tim penghubung untuk dapat berkonsultasi terkait syarat pencalonan dan syarat calon”,tambah Yos.

Sehingga kita harapkan dengan membuka Help desk ini setiap pasangan calon dan partai politik yang mengusung pasangan calon untuk dapat menyiapkan semua dokumen saat melakukan pendaftaran baik itu syarat pencalonan maupun syarat calon sehingga jangan ada kendala saat penyerahan berkas nantinya.

Lanjut Yos, sejauh ini sudah ada tim penghubung dari pasangan calon yang berkonsultasi, tetapi ruang tetap dibuka.

“Sejauh ini sudah ada tim Penghubung dari pasangan calon yang sudah datang berkonsultasi untuk proses pendaftaran, yakni dari pasangan calon SBS-WT dan pasangan calon SN-KT” (Gonza Bria)