Obyek Wisata Bikekneno Menawarkan Panorama Alam Yang Memikat Hati Pengunjung

oleh -4.056 views

Soe,LikuraiOnline.com—Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi NTT memiliki sejumlah obyek wisata yang memikat hati para wisatawan.

Salah satu obyek wisata alam yang memikat hati  adalah Obyek Wisata Bikekneno yang terletak di desa Bikekneno, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten TTS.

Setiap saat wisatan selalu menyempatkan waktu untuk memanjakan mata di obyek wisata alam tersebut.

Erdi  salah satu pengunjung obyek wisata Bikekneno kepada wartawan mengaku kagum terhadap keindahan  obyek wisata Bimekneno.

“Tempat ini sangat indah. Jika ditata baik akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata ini,”katanya.

Ia mengatakan, salah satu hal yang perlu dibenahi adalah akses jalan kelokasi wisata.

Hal yang sama di katakan Marsel Aploegi salah satu pengagum obyek wisata Bikekneno.

Ia mengatakan, obyek wisata Bikekneno tempatnya indah dan sangat memuaskan hati ketika menikmati keindahan panorama alam.

“Obyek Wisata ini harus di kelola dengan baik karena jika di biarkan maka lama kelamaan akan membosankan, serta perlu menjaga kebersihan lokasih wisata sehingga tetap indah dan nyaman kalau nikmati,”katanya.

Kepala Desa Bikekneno, Semuel Ufi dikonfirmasi pertelepon mengatakan bahwa obyek wisata yang berada di dusun 02 Bijae Nakaf desa Bikekneno, sekarang lagi dibahas oleh pemerintah Desa Bikekneno agar di buatkan PERDES dan dikelolah oleh BUMdes desa setempar.

Menurut Semuel kedepan pihaknya akan berkordinasi dengan Dinas Parawisata Kabupaten TTS agar bekerja sama dalam mengelola tempat wisata alam yang berada di Bekekneno.

Ia menambahkan, Obyek Wisata Bokekneno merupakan obyek wisata alam yang sangat indah.

Terkait pengelolaan obyek wisata kata dia, pemerintah desa akan berkordinasi dengan pihak Kecamatan Mollo Selatan dan Dinas Parawisata Kabupaten TTS untuk sama-sama mengelola obyek wisata tersebut. [Jor Tefa]