Deken Malaka Pimpin Misa Penutupan Bulan Maria

oleh -537 views

Malaka,LikuraiOnline.com–Deken Malaka, Romo Edmundus Sako, Pr memimpin Perayaan Ekaristi penutupan Bulan Maria yang berlangsung di Gua Maria Lourdes Tubaki, Kamis (31/10). Perayaan Ekaristi itu dihadiri ribuan umat dan unsur pemerintah Kabupaten Malaka.

Dalam kata pembukaannya, Romo Deken Malaka menegaskan bahwa Bunda Maria harus tetap diandalkan oleh seluruh umat Katolik karena melalui doa-doanya kita umat beriman memperoleh keselamatan.

“Saya ajak kita semua untuk senantiasa mengandalkan Tuhan dalam kehidupan harian kita, karena melalui doa-doa Bunda Maria kita semua memperoleh keselamatan,” katanya.

Pastor Paroki Santa Maria Fatima Betun ini juga menandaskan kepada ribuan umat yang hadir untuk meneladani sikap dan sifat Bunda Maria yang selalu pasrah kepada kehendak Tuhan.

Kepasrahan Bunda Maria itulah yang membuat dirinya dipilih Allah menjadi Bunda Tuhan dan Bunda Orang Beriman.

“Kita patut meneladani sikap yang sudah diwariskan Bunda Maria kepada kita akan arti pentingnya kepasrahan total kepada kehendak Tuhan.

Dengan demikian, Tuhan yang kita puji senantiasa memberikan berkat yang melimpah kepada kita semua,” ungkapnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Romo Edmundus meminta kepada umat yang hadir untuk saling mendoakan dalam rutinitas ini.

“Kita harus saling mendoakan, terutama kepada pemerintah dan masyarakat agar bekerja sebaik-baiknya menuju kepada kesejahteraan hidup yang lebih baik,” tuturnya.

Perayaan Ekaristi penutupan Bulan Maria ini berlangsung hikmat dan aman dari awal hingga akhir. (Kominfo malaka)